in

Pilih Sikap Menunggu demi Dapatkan Tim Terbaik

Andrea Dovizioso/dok.

 

HALO SPORT – Setelah menganggur pada musim ini karena kontraknya dengan Ducati tidak diperpanjang, Andrea Dovizioso tak perlu lama untuk kembali ke lintasan.

Pembalap 35 tahun asal Italia itu mendapat tawaran dari Aprilia untuk menguji coba motor RS-GP yang masih dalam tahap pengembangan. Dia sudah tiga kali melakukan tes bersama Aprilia.

Dovi melakukan tes terakhir di Sirkuit Misano, Juni lalu. Meski tidak ada waktu putaran yang dirilis, Aprilia merasa Dovi mampu mencetak waktu lap yang cepat.

Pekerjaan bagus Dovi membuat Aprila semakin yakin menjadikannya sebagai calon pembalap mereka musim depan. Hal itu ditegaskan langsung oleh CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola.

Aprilia sedang mencari satu pembalap lagi untuk mendampingi Aleix Espargaro pada MotoGP 2022. Namun, juara dunia kelas 125 cc 2004 ini belum menjawab pinangan tim asal Noale itu.

Dovi berusaha mencari opsi tim lain yang lebih menjanjikan ketimbang Aprilia. Kini, masih ada satu tim lagi yang berusaha untuk mencari pembalap top, yakni tim VR46 milik Valentino Rossi.

Menurut Tuttomotoriweb, Dovi bisa mengambil peluang untuk bergabung ke tim VR46. Dia bisa berduet dengan Luca Marini.

Namun, Andrea belum bisa tenang karena Maverick Vinales muncul sebagai calon penantang untuk mendapat kursi kosong di tim VR46. Sekarang keputusan akhir ada di tangan Rossi.(HS)

Share This

Ikuti PPKM Darurat, Ini yang Dilakukan PS Sleman

Menang untuk Perpanjang Karier di UFC