Pilih Lecuona daripada Gaet Dovizioso

Herve Poncharal/dok.

 

HALO SPORT – Herve Poncharal, bos KTM Tech 3, murka dengan kabar Andrea Dovizioso akan bergabung dengan timnya untuk MotoGP 2021.

Dovizioso disebut-sebut bakal menggantikan posisi Iker Lecuona. Namun, rumor itu dibantah Poncharal.

Iker bergabung dengan tim satelit menggantikan Brad Binder yang pindah ke tim pabrikan pada akhir 2019. Pada musim pertamanya, pembalap asal Spanyol itu menjalani tahapan yang tak mudah.

Masalah fisik selama balapan perdana di Sirkuit Jerez hingga dinyatakan positif Covid-19 pada tiga balapan terakhir membuat Lecuona sulit beradaptasi dengan motor RC16 miliknya.

Situasi itu kemudian jadi komparasi pembalap rookie di mana Iker gagal bersaing dengan Binder dan Alex Marquez (Repsol Honda).

Kabarnya, Lecuona akan dilempar ke Moto2 dan digantikan Dovizioso yang ditargetkan membantu KTM Tech3 meraih hasil bagus. Poncharal menampik isu itu.

β€˜β€™Jangan khawatir tentang apa yang Anda dengar. Tidak usah peduli dengan omong kosong yang Anda dengar atau baca,’’ ungkap Poncharal kepada Lecuona seperti dilansir dari Motosan.

Herve menjamin tempat Iker untuk menatap musim ini.

β€˜β€™Kami punya kontrak dengan dia, jadi kenapa kami harus membawanya kembali ke Moto2? Pembalap bukan tisu toilet yang diambil dan dibuang,’’ jelasnya.

Lecuona (20) mulai membalap di Moto2 sejak 2016 hingga 2019. Terhitung 2019, dia naik ke MotoGP dengan melakukan 12 start dan mengemas 27 poin.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.