Pilih Latihan untuk Kuatkan Mental

Franco Morbidelli/dok.

 

HALO SPORT – Franco Morbidelli, pembalap tim Petronas Yamaha SRT, tetap memilih untuk berlatih sebelum MotoGP 2021 dimulai akhir Maret mendatang.

Pembatalan pramusim di Sepang, Malaysia, membuat Morbidelli pilih berlatih bersama rekan-rekannya. Sebagai murid VR46 Academy, dia mempunyai akses untuk latihan bersama Valentino Rossi.

Runner-up MotoGP 2020 itu mengetahui pembalap tercepat saat berlatih di ranch milik The Doctor.

- Advertisement -

β€˜β€™Yang tercepat pasti Valentino. Luca Marini pun hebat, yang lainnya juga,’’ ungkap Morbidelli seperti dilansir dari GPone.

Dalam latihan itu, semua pembalap tampil maksimal. Namun, Rossi dan Marina jadi yang terbaik.

Franco menegaskan latihan di ranch sangat penting untuk mengasah mental. Hal itu dinilai perlu oleh pembalap 26 tahun ini untuk mengatasi masalah mental selama mengikuti kompetisi balap.

β€˜β€™Kadang-kadang dalam kompetisi saya takut, karena hal-hal dapat terjadi dan tidak bisa diprediksi,’’ ujar Morbidelli.

β€˜β€™Di ranch, saya merasa nyaman. Anda harus melampaui rasa takut dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan mencoba mengontrol semua yang Anda bisa,’’ paparnya.

Dengan persiapan yang baik, rasa takut memang tidak hilang. Namun, itu bisa diminimalisasi.

Pada musim ini, Franco bakal menjadi tandem sang guru, Rossi. Musim lalu The Doctor masih membela tim pabrikan, tapi musim ini harus turun kasta.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.