in

Pilih Berhemat pada Bursa Transfer Musim Panas

Herbert Hainer/dok.

 

HALO SPORT – Setelah memastikan menjadi juara Bundesliga (Liga Primer Jerman) untuk kali kesembilan tanpa putus, Bayern Munich langsung merancang strategi menghadapi musim 2021-2022.

Kondisi keuangan yang belum pulih dari terpaan pandemi virus korona membuat manajemen Die Roten pilih berhemat pada bursa transfer musim panas nanti.

Musim panas lalu, Si Merah mendatangkan Leroy Sane, Alexander Nuebel, Marc Roca, Bouna Sarr, Eric Choupo-Moting, dan Douglas Costa.

Cuma Sane yang berharga mahal, yakni 50 juta euro. Selain itu, Bayern hanya mengeluarkan 15 juta euro untuk Roca dan 10 juta euro buat Sarr.

Sane relatif sering bermain di tim utama. Dia belum tampil memuaskan karena baru pulih dari cedera ligamen lutut yang dibawa ketika membela Manchester City.

Musim ini Hollywood FC hanya meraih titel juara Bundesliga, tapi gagal mempertahankan trofi Liga Champions dan Piala DFB.

Musim depan Die Roten ingin lebih berprestasi. Mereka membidik sejumlah pemain top demi program regenerasi.

‘’Kami punya skuad muda yang sangat kuat dan punya potensi luar biasa. Kami tak perlu khawatir, dan tidak perlu pula belanja mahal,’’ ungkap Presiden Bayern Herbert Hainer seperti dikutip dari Daily Mail.

‘’Kenyataannya, Anda harus mempertimbangkan sisi finansial. Badai Covid-19 sangat mempengaruhi keuangan kami,’’ tegasnya.

Pria 66 tahun ini mengakui keuntungan klubnya menurun drastis. Karena itu, tidak mudah untuk merekrut pemain.

Si Merah baru membeli bek tengah Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Mereka bakal kehilangan David Alaba, Javi Martinez, dan Jerome Boateng.

Julian Nagelsmann, pelatih baru Bayern yang menggantikan Hansi Flick, harus memaksimalkan sederet pemain top yang ada seperti Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Robert Lewandowski, dan Alphonso Davies.(HS)

Share This

Panglima TNI, Kapolri, Serta Beberapa Menteri Tinjau Lokasi Penyekatan Mudik 2021

Prospek Ducati Cerah, Miller Percaya Diri