Piala Menpora 2021, Ini Target PSIS

Foto ilustrasi: Skuad PSIS di Liga 1 2020.

 

HALO SEMARANG – PSIS menyambut baik adanya Piala Menpora 2021, yang menandai kembali bergulirnya ajang sepak bola Indonesia di tengah masa pandemi. Meski belum memulai program latihan, namun target prestasi di Piala Menpora 2021 sudah dicanangkan manajemen.

“Minimal nanti kita bisa lolos fase grup, jika formatnya jadi dilaksanakan dengan grup. Tapi kami masih nunggu format dan jadwal dulu,” kata CEO PSIS AS Sukawijaya, Jumat (19/2/2021).

“Kalau trunamen ini saya rasa waktunya pas, karena justru bisa dimanfaatkan klub untuk persiapan menuju Liga 1. Jadi menurut saya ini seperti ajang uji coba, namun pertandingannya tetap serius karena ini sebagai pemanasan pemain juga,” tuturnya.

Yoyok Sukawi, sapaan akrab AS Sukawijaya mengapresiasi upaya Menpora dan PSSI hingga ada izin pertandingan pramusim yaitu Piala Menpora yang digelar bulan Maret 2021.

“Kami mengapresiasi kerja keras Pak Menpora yang berjuang keras dengan PSSI untuk mewujudkan kegiatan di sepak bola, kita syukuri,” kata Yoyok saat berada di Semarang, Jumat (19/2/2021).

Dia menjelaskan, tidak hanya PSIS, tapi semua klub menyambut baik kabar ini. Persiapan memang belum dilaksanakan, tapi Yoyok mengungkap para pemain PSIS sudah bersemangat mendengar informasi tersebut.

“Meski belum latihan tapi pemain sudah mempersiapkan diri. Memang mepet persiapannya, karena dilaksanakan Maret. Tapi tak masalah. Lebih baik ada daripada tidak ada,” tegasnya.

Terkait siapa pemain yang akan didaftarkan di turnamen pramusim ini, Yoyok belum bisa menyebutkan. Karena pihaknya masih menunggu format resmi dan berbagai kepastiannya. Dia mengajak juga para suporter untuk mendukung berjalannya turnamen.

“Teman-teman suporter ayo ikuti sesuai aturan dan petunjuk agar kompetisi bisa dimulai,” tandasnya.

Untuk diketahui, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo sudah memberi izin penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Sebanyak 20 klub akan bertanding dan terbagi dalam 4 grup. Turnamen pramusim akan diselenggarakan mulai 20 Maret.

Dalam Piala Menpora 2021, suporter sudah ditegaskan tidak boleh datang ke stadion untuk memberikan dukungan langsung buat timnya. Suporter bisa mendukung tim kesayangan lewat tayangan televisi.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.