in

PHDI Klaten Gelar Regenerasi Pengurus

Acara pelantikan pengurus PHDI Kabupaten Klaten, untuk masa bhakti 2021-2026, Kamis (27/5). Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua PHDI Provinsi Jawa Tengah, Anak Agung Ketut Darmaja, di Pendapa Kabupaten Klaten. (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya berharap Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Klaten, ikut berkontribusi dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Di antaranya dengan memberikan edukasi kepada umat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Pengurus PHDI kami harapkan ikut memberikan pencerahan kepada umatnya, dan selalu panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi ini segera berakhir,” kata Wakil Bupati, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Permintaan Yoga tersebut disampaikan ketika memberikan sambutan, dalam acara pelantikan pengurus PHDI Kabupaten Klaten, untuk masa bhakti 2021-2026, Kamis (27/5). Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua PHDI Provinsi Jawa Tengah, Anak Agung Ketut Darmaja, di Pendapa Kabupaten Klaten.

Dalam kepengurusan baru tersebut, Suparman menjabat sebagai ketua PHDI Klaten. untuk masa bhakti 2021-2026, menggantikan IGG Hendrata Wisnu. Dalam kegiatan tersebut, Suparman juga melantik pengurus PHDI tingkat kecamatan.

Lebih lanjut Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya mengatakan Pemkab Klaten menaruh harapan besar kepada kepengurusan baru, agar bisa membawa umat Hindu di Klaten semakin sejahtera. Hal ini karena pengurus PHDI merupakan perwakilan umat Hindu.

“Pelantikan ini merupakan langkah awal kebangkitan umat melalui bentuk kepengurusan yang baru. Kami harap pengurus PHDI Kabupaten Klaten yang baru dapat menjawab tantangan kedepan termasuk didalamnya isu kerukunan antar umat beragama dan sinergi kehidupan beragama di Kabupaten Klaten,” kata dia. (HS-08)

Share This

Peringati Hari Jamu Nasional, Bupati Sukoharjo Minta Pelaku Usaha Jaga Kualitas

Ajak Masyarakat Apresiasi Pencapaian Tengah Tahun, ShopeePay Hadirkan Kampanye 6.6 Mid Year Deals