PGRI Muntilan Bentuk Kepengurusan Baru

Pelantikan pengurus PGRI muntilan (Foto : magelangkab.go.id)

 

HALO MAGELANG – Agus Santoso, terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, untuk masa bakti XXII, dengan perolehan 37 suara. Adapun untuk posisi Wakil Ketua,  dijabat Murdono yang berhasil mengumpulkan 28 suara dan sekretaris terpilih adalah Sudaryono, dengan perolehan 23 suara.

Pemilihan pengurus cabang PGRI Kecamatan Muntilan tersebut, dilaksanakan dalam Konferensi Cabang Masa Bakti XXII tahun 2020-2025 di SDN Tamanagung 4, Sabtu (17/10/2020). Kegiatan ini merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PGRI.

Konferensi yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini memiliki agenda utama menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus PGRI masa bakti XXI; menyusun program kerja dan memilih pengurus masa bakti XXII.

Ketua Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Muntilan, Murdono, dalam laporannya mengatakan kegiatan cabang PGRI Kecamatan Muntilan selama lima tahun terakhir sangatlah bervariasi.

“Di antaranya ada kegiatan pembimbingan penelitian tindakan, seminar, rutin halal bi halal lintas agama, dan lomba-lomba antarguru,” kata dia.

Seperti dirilis magelangkab.go.id, anggota Cabang PGRI Kecamatan Muntilan saat ini mencapai 715 orang, yang tersebar di 11 ranting. Secara rinci ada tujuh ranting dari sekolah dasar, tiga ranting dari sekolah menengah pertama, dan satu ranting sekolah menengah atas.

Camat Muntilan yang diwakili Kasi Kesra, Akhid Nafiudin, dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Muntilan yang telah berkontribusi selama lima tahun terakhir ini.

“Semoga apa yang sudah didharmabaktikan untuk PGRI secara khusus dan untuk anak didik secara umum menjadi catatan kebaikan bapak ibu guru semua,” harapnya.

Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Magelang, Susno, ketika membuka Konferensi Cabang PGRI Kecamatan Muntilan berharap pengurus yang akan datang merupakan sosok yang “kober, bener, pinter.”

Kober berarti ringan tangan dan ikhlas dalam berjuang. Bener berarti bertindak sesuai tata aturan organisasi, dan pinter yang berarti cerdas,” kata Susno.

Susno di akhir sambutan menegaskan bahwa PGRI merupakan organisasi non-profit. Sehingga dibutuhkan keikhlasan dan ketulusan dalam berjuang. Kegiatan dilanjutkan dengan penghitungan suara untuk memilih ketua, wakil ketua dan sekretaris Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Muntilan. Pemungutan suara telah dilakukan pagi tadi.

Adapun ketua terpilih adalah Agus Santoso, dengan perolehan 37 suara. Wakil ketua terpilih yaitu Murdono dengan perolehan 28 suara. Sedangkan sekretaris terpilih adalah Sudaryono, dengan memperoleh 23 suara.

Konferensi ini mendapat pengarahan langsung dari Muslih, S.Pd., M.Acc. selaku Anggota Dewan Pembina PGRI Magelang. Muslih menyampaikan bahwa PGRI harus bisa bergerak secara fleksibel.

“Sehingga kehadiran peran PGRI dapat dirasakan oleh semua pihak,” kata dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.