Petugas PPKM Mikro di Purbalingga Semprot Disinfektan Permukiman dan Tempat Ibadah

Petugas PPKM Mikro Desa Kembangan, melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan petugas Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga.

Seperti yang dilakukan petugas PPKM Mikro Desa Kembangan yang melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, Sabtu (6/3), karena di wilayah tersebut masih ada warga yang positif Covid-19.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono mengatakan karena masih terdapat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, petugas PPKM Mikro melakukan penyemprotan disinfektan.

Tim yang terdiri atas unsur kepolisian Polsek Bukateja, TNI Koramil Bukateja, pemerintah desa, karang taruna dan tenaga kesehatan melakukan penyemprotan di lingkungan permukiman warga. Selain itu, penyemprotan dilakukan di tempat ibadah dan TPQ.

“Penyemprotan dilakukan di lingkungan perumahan warga, Masjid Baitussalam, dan TPQ Al Falah Desa Kembangan,” kata Kapolsek, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Kapolsek menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan di tiga lokasi tersebut untuk memastikan lingkungan steril dari virus. Dengan demikian dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara berkala oleh petugas PPKM Mikro tingkat desa. Tidak hanya di satu desa namun seluruh desa wilayah Kecamatan Bukateja,” ucap kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Tujuannya agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus sehingga bisa menekan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.