Petugas Pelayan Publik dan Lansia di Kota Tegal Mulai Divaksin

Petugas pelayanan publik, seperti aparatur sipil negara (ASN), TNI dan Polri, pegawai BUMN, BUMD dan lansia, menerima vaksin Covid-19 tahap kedua, Selasa (23/2) hingga Sabtu (27/02) besok. (Foto Tegalkota.go.id)

 

HALO TEGAL – Pemkot Tegal menggelar vaksinasi dosis pertama Covid-19 untuk petugas pelayanan publik, seperti aparatur sipil negara (ASN), TNI dan Polri, pegawai BUMN, BUMD dan lansia, Selasa (23/2) hingga Sabtu (27/02) besok di tiga rumah sakit, delapan puskesmas, dan empat klinik.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dokter Sri Primawati Indraswari, mengatakan ada sekitar 42.000 orang yang menjadi sasaran vaksinasi tahap kedua ini.

“Total sasarannya 42.000 orang. Mereka petugas pelayanan publik, ada ASN, TNI-Polri, petugas transportasi publik, pegawai BUMN dan BUMD. Ada lansia juga dan tentunya teman-teman wartawan,” kata dokter Prima, seperti dirilis Tegalkota.go.id.

Dokter Prima mengatakan vaksinasi tahap kedua ini, Pemkot Tegal baru menerima 1.100 dosis vaksin Sinovac dan 1 vial vaksin untuk 10 dosis.

Salah seorang ASN, Tomi, usai mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSI Harapan Anda Kota Tegal mengatakan bahwa ini merupakan ikhtiar Negara dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan harus didukung.

ASN Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tegal itu berharap vaksinasi yang diikutinya saat ini bisa memberikan perlindungan untuk dirinya, yang tugas kesehariannya lebih banyak bersentuhan dengan orang banyak dengan melakukan peliputan pimpinan.

“Alhamdulillah sudah divaksin. Semoga kita semua sehat dan tetap laksanakan protokol kesehatan,” kata Tomi. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.