in

Petugas Gabungan di Sukoharjo Genjarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Petugas gabungan dari Koramil 01 Sukoharjo, anggota Polsek serta Satpol PP Kecamatan Sukoharjo, menemui warga yang masih beraktivitas di kawasan terminal Sukoharjo. (Foto : Sukoharjokab.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Petugas gabungan dari Koramil 01 Sukoharjo, anggota Polsek serta Satpol PP Kecamatan Sukoharjo, mempergencar sosialisasi protokol kesehatan. Upaya ini dilakukan agar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dapat berlangsung efektif, menurunkan angka kasus Covid-19.

Danramil 01 Sukoharjo Kapten Inf Kurniawan Jayadi, menuturkan pihaknya melakukan sosialisasi dengan waktu yang acak, baik siang maupun malam. Dalam sosialisasi itu, petugas selalu menyampaikan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan, termasuk memakai masker.

Petugas juga memberikan penjelasan mengenai surat edaran Bupati tentang PPKM Darurat.

Sosialisasi antara lain dilakukan di kawasan terminal Sukoharjo. Ketika mendapati ada warga yang masih beraktivitas dan berkerumun, petugas pun meminta mereka untuk pulang.

“Warga diminta untuk tidak keluar malam, jika tidak ada keperluan mendesak dan penting,” kata dia.

Warga juga diminta tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan melalui 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Kami senantiasa siap siaga bersama dengan aparat yang lain akan terus bersinergi dengan mengerahkan para Babinsa, mereka siap hadir bersama aparat lainnya di tempat-tempat keramaian memberikan edukasi, untuk mencegah cluster baru di wilayah Kecamatan Sukoahrjo,” jelas Danramil 01 Sukoharjo Kapten Inf Kurniawan Jayadi. (HS-08)

Share This

Dua Pabrik Di Kawasan Candi Disegel Polisi, Ini Alasannya

Boyolali Siapkan Vaksinasi Tahap III