Petugas Gabungan di Batang Gencar Tertibkan Masker

Petugas gabungan yang terdiri atas unsur Polri dan Satpol PP menggelar razia masker di Batang. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BATANG – Tingkat kepatuhan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan mencegah Covid-19, nampaknya memang harus terus didorong.

Itu pula yang terus dilakukan oleh satgas Covid-19 Kabupaten Batang, melalui sosialisasi dan razia, di berbagai tempat di wilayah itu.

Seperti yang dilakukan petugas gabungan dari unsur Polri dan Satpol PP Pemkab Batang, Sabtu (17/4) kemarin ketika melaksanakan razia masker di Jalan Akhmad Yani, di depan Kantor Urusan Agama ( KUA) Batang.

- Advertisement -

Tak hanya menertibkan dan menindak para pelanggar, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat. Hal itu dilakukan sebagaiu upaya memerangi Covid-19 di Batang.

“Tujuannya adalah menertibkan warga, agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Kami juga melakukan edukasi pada masyarakat, tentang pentingnya menggunakan masker untuk kesehatan dan keselamatan bersama,” kata Kasubbagdalops Bagian Operasi Polres Batang, AKP Akhmad Aris, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Menurut dia untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, butuh kesabaran dan terus menerus dilakukan. Hal itu agar protokol kesehatan menjadi kebiasaan baru.

“Agar masyarakat menaati protokol kesehatan perubahan perilaku wajib menggunakan masker sehari-hari, jika tidak ingin ditegur oleh Satgas Covid-19,” tandasnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Oleh karena itu, diperlukan kesadaran warga dan peran serta seluruh stakeholder maupun komponen masyarakat untuk terus mensosialisasikan dan mengedukasi warga agar selalu menaati protokol kesehatan,” tandasnya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.