Petrucci Mengejutkan, Alex Marquez Ukir Rekor

Danilo Petrucci/gridoto.

 

HALO SPORT – Membalap dalam cuaca basah, Danilo Petrucci berhasil memenangi MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (11/10).

Adik kandung Marc Marquez, Alex Marquez, mengukir rekor menjadi runner up. Ini podium pertama Alex selepas melakoni sembilan balapan di MotoGP.
Posisi ketiga diisi Pol Espargaro.

Keberhasilan Petrucci membuat musim ini sudah tujuh pembalap berbeda naik ke podium utama.

Dalam 26 putaran itu, Petrucci menyelesaikan lomba dengan waktu 45 menit 54,736 detik. Sementara nasib buruk menimpa rider legendaris, Valentino Rossi.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu gagal finis karena mengalami crash di tikungan 3 saat balapan baru dimulai. Nasib serupa dialami Jack Miller setelah motor Ducati yang ditungganginya bermasalah.

Balapan masih menyisakan lima lomba lagi. Pertarungan selanjutnya akan digelar di MotoGP Aragon pada 18 Oktober.

Saat ini pimpinan klasemen masih dipegang Fabio Quartararo dengan 115 poin. Joan Mir menguntit dengan mengemas 105 angka.

Urutan berikutnya diisi Andrea Dovizioso (97 poin), Maverick Vinales (96), Takaaki Nakagami (81), Franco Morbidelli (77), Jack Miller (75), Pol Espargaro (73), Miguel Oliveira (69), dan Danilo Petrucci (64).

Bagi Alex, podium kedua di Le Mans sekaligus menjadi jawaban kalau dia memang pantas mendampingi sang kakak di Repsol Honda. Pembalap 24 tahun ini sebelumnya diragukan selepas terpuruk dalam delapan lomba di musim 2020.

Namun, Alex akhirnya berhasil naik podium juga. Sebelum, menembus kelas utama, dia pernah menjadi juara dunia Moto3 pada 2014 dan Moto2 (2019).(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.