Petit: Golkar Siap Koalisi dengan PDIP dan Partai Lain Menangkan Hendi-Ita di Pilwakot Semarang

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung didampingi para pengurus DPP dan DPD Partai Golkar Kota Semarang menyerahkan rekomendasi dukungan di Pilwakot Semarang kepada Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu, di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

 

HALO SEMARANG – Partai Golkar menjadi partai kedua setelah PDI Perjuangan yang telah resmi mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung calon di Pilwakot Semarang 2020. Secara resmi, partai berlambang pohon beringin ini menyerahkan rekomendasi dukungan kepada bakal calon yang juga diusung PDIP di Pilwakot Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu (Hendi-Ita).

Ketua DPD Golkar Kota Semarang, Petit Widiatmoko mengatakan, atas rekomendasi yang turun dari DPP itu, pihaknya siap berkoalisi dengan PDIP maupun partai lain untuk memenangkan pasangan Hendi-Ita di Pilwakot Semarang 2020 nanti.

“Setelah keluarnya rekomendasi dari DPP, kami di tingkat DPD II Kota Semarang akan mengesahkannya dalam musyawarah kerja. Setelah itu bersama partai pengusung lain, kami siap berkoalisi untuk mendaftarkan calon yang kami usung dan berusaha memenangkannya di Pilwakot Semarang nanti,” katanya saat dihubungi halosemarang.id, Sabtu malam (21/3/2020).

Dikatakan, keputusan mengusung Hendi-Ita di Pilwakot Semarang sebelumnya juga sudah melalui beberapa tahapan, seperti proses penjaringan internal, eksternal, dan pengajuan rekomendasi ke DPP.

Pihaknya melihat, kepemimpinan Hendi-Ita saat menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang empat tahun terakhir, dinilai sangat baik dan memuaskan. Sebelum mengajukan rekomendasi ke DPP, pihaknya juga sudah meminta pertimbangan dari pengurus partai di tingkat kecamatan dan kelurahan, terkait siapa yang akan diusung di Pilwakot Semarang 2020 nanti.

“Dalam proses meminta pertimbangan ke pengurus tingkat kecamatan dan kelurahan, di Kota Semarang ini prestasi Pak Hendi dan Bu Ita dalam memimpin Kota Semarang dinilai bagus. Dari DPP Partai Golkar juga menginstruksikan mendukung petahana. Sehingga dengan keluarnya rekomendasi ini kami siap bergerak bersama dengan PDI Perjuangan dan partai lain untuk memenangkan calon yang kami usung bersama di Pilwakot Kota Semarang nanti,” tekannya.

Sebagai informasi, pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang yang diusung PDI Perjuangan di Pilwakot Semarang 2020, Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu, juga mendapatkan dukungan politik dari Partai Golkar. Hal itu diketahui setelah DPP Partai Golkar, menyerahkan rekomendasi dukungan kepada bakal calon Hendi-Ita (Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu), untuk maju di Pilwakot Semarang 2020.

Rekomendasi diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung kepada Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu, yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Sabtu (21/3/2020) di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta.

Penyerahan rekomendasi dukungan ini juga disaksikan oleh Ketua DPD Golkar Kota Semarang Petit Widiatmoko dan Sekretaris DPD Golkar Kota Semarang, Anang Budi Utomo, serta beberapa pengurus DPP Golkar.

“Iya, saya dan Mbak Ita baru saja memperoleh rekomendasi (rekomendasi dukungan untuk maju di Pilwakot Semarang-red). Untuk lebih jauhnya, nanti DPD Golkar Kota Semarang yang akan memberi keterangan,” kata Hendrar Prihadi saat dikonfirmasi halosemarang.id tentang rekomendasi ini, Sabtu (21/3/2020).

Selain PDI Perjuangan dan Partai Golkar, lima partai politik di Kota Semarang lain, yaitu Partai Demokrat, Gerindra, Nasdem, PAN, dan PKB dimungkinkan juga akan mengusung Hendi-Ita di Pilwakot Semarang 2020.

Partai politik tersebut sebelumnya juga sudah sepakat berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung bakal calon Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu.
Dengan dukungan beberapa partai tersebut, besar kemungkinan pasangan Hendi-Ita akan maju tanpa pesaing di Pilwakot Semarang 2020 nanti. Pasangan ini pun siap jika harus menghadapi kotak kosong di Piwakot nanti.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.