in

Petinggi Telukawur dan Tigajuru Dapat Tugas Khusus Selesaikan Covid-19

Pelantikan Petinggi Desa Telukawur, Kecamatan Tahunan Rokhman dan Petinggi Desa Tigajuru Kecamatan Mayong Khambalioleg Bupati Jepara Dian Kristiandi di Pendopo RA. Kartini. (Foto : Jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan tugas khusus untuk Petinggi Desa Telukawur, Kecamatan Tahunan Rokhman dan Petinggi Desa Tigajuru Kecamatan Mayong Khambali. Keduanya diminta menyelesaikan kasus Covid-19 di wilayah masing-masing.

Hal ini disampaikan bupati, saat upacara pelantikan petinggi melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW), Kamis (3/6), di Pendopo RA Kartini Jepara. Keduanya terpilih menggantikan petinggi lama, yang berhenti karena meninggal dunia. Hadir Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat (Dinsospermades) Jepara Edy Marwoto.

Karena masih dalam suasana pandemi, pelantikan PAW dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Hanya diikuti keluarga, camat, dan perwakilan perangkat desa.

Bupati meminta kedua petinggi menjalankan amanah dari masyarakat dengan baik. Rekonsiliasi dan merangkul semua pihak menjadi sebuah keharusan, sebab untuk membangun desa dibutuhkan kerjasama dan partisipasi semua elemen masyarakat.

“Tugas berat ada di depan mata. Gandeng seluruh kekuatan yang ada. Agar menjadi sebuah kekuatan besar untuk memajukan Desa Telukawur dan Tigajuru,” kata Andi, seperti dirilis Jepara.go.id.

Disampaikan Andi, sinergi positif sekecil apapun dan dari manapun, akan senantiasa dibutuhkan demi kepentingan pembangunan masyarakat desa. Lebih lanjut Andi menyampaikan agar para petinggi terus belajar dan memahami regulasi dalam pengelolaan anggaran desa.

“Jangan pernah ada rasa capek dan lelah, apalagi kondisi sekarang berbeda dari sebelumnya,” kata Andi.

Ada tambahan tugas khusus dari bupati, yaitu menyelesaikan pandemi Covid-19 di wilayah masing-masing. Desa Telukawur, yang berada di Kecamatan Tahunan mempunyai potensi pantai yang seringkali menimbulkan banyak kerumunan. Begitu pula Desa Tigajuru yang berada di Kecamatan Mayong, merupakan wilayah industri banyak para pekerja dari luar daerah.

“Sebagai aparat pemerintah yang diberi kewenangan untuk menyelesaikan persoalan. Bangun semangat kebersamaan dan kegotong-royongan,” ungkap Andi. (HS-08)

Share This

Bupati Pati Minta Protokol Kesehatan Ketat Dijalankan Saat TMMD Reguler

Bupati Kebumen Ajak Generasi Milenial Kenali dan Gemari Makanan Tradisional