Petarung Brutal yang Rela Berbagi

Beneil Dariush/cageside.

 

HALO SPORT – Dikenal brutal di oktagon, tapi berhati lembut di luar arena. Itulah Beneil Dariush, petarung kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC). 

Baru-baru ini, Dariush menyumbangkan sejumlah uang bonusnya kepada lawannya pada UFC Fight Night 174. Dia kembali menjadi sorotan publik setelah kedapatan menggunakan uang bonus UFC 248 untuk mengembangkan panti asuhannya di Haiti.

‘’Kami punya keunggulan setelah mengunjungi teman kami, Pastur Leo, dan panti asuhan di Haiti,’’ ujar Beneil. Dia mengaku senang dengan semua yang telah dilakukannya.

‘’Saya akhirnya dapat bertemu dengan anak-anak asuh saya dan melihat kondisi mereka. Saya sangat senang melihat mereka sehat dan diperlakukan dengan penuh kasih sayang di sana,’’ imbuhnya.

Dariush tak lupa mengucapkan terima kasih kepada siapa saja yang telah memberikan donasi pada panti asuhannya. Berkat dukungan itu, semua bisa terjadi.

Sangat mengharukan melihat petarung UFC yang terkenal beringas di dalam oktagon tapi punya jiwa yang lembut. Dalam empat kali duel terakhir, Dariush selalu menyabet kemenangan.

Pada tiga duel terkini, fighter berkebangsaan AS ini bahkan selalu menggondol bonus Performance of The Night yang menunjukkan dia petarung berkelas.

Beneil (31) menguasai jiu-jitsu Brasil dan muay thai. Dia berlatih di bawah arahan Rafael Cordeiro.

Rekor Dariush di mixed martial arts (MMA) adalah 19 kali menang, empat kalah, dan sekali seri. Sebelum menembus UFC, dia sudah malang melintang sebagai kampiun jiu-jitsu.(HS-01)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.