in

Petani Milenial dan Karyawan SPBU Mendapatkan Vaksin Merdeka Candi

Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Karanganyar. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Polres Karanganyar kembali menggelar Vaksinasi Merdeka Candi, hingga lebih kurang delapan hari ke depan. Vaksinasi massal untuk mempercepat pencapaian kekebalan komunitas tersebut, Jumat (6/8) hari ini antara lain digelar di Gor RM Said dan aula Jananuraga Polres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar AKBP Much Syafi Maulla, melalui Paur Kes Bag Sumda Polres Karanganyar, Ipda Subyanto, mengatakan Vaksinasi Merdeka Candi tersebut sudah dibuka Kamis (5/8) kemarin.

Adapun untuk hari kedua ini, sasaran vaksinasi adalah untuk petani yang berusia 19 hingga 39 tahun, atau biasa disebut petani milenial dan karyawan SPBU. “Untuk kali ini sasaran dalam pemberian program vaksin merdeka, kita salurkan sebanyak 300 dosis, yakni kepada masyarakat petani milenial dan sejumlah pegawai atau karyawan yang bekerja di SPBU yang ada di Kabupaten Karanganyar,” terangnya.

Suby, sapaan akrab Subyanto mengungkapkan, setiap harinya sasaran untuk pemberian vaksin merdeka tersebut, nantinya akan dilakukan secara berbeda. Bisa saja, pemberian vaksin nantinya akan menyasar ke sejumlah komunitas-komunitas atau kelompok organisasi masyarakat di Bumi Intanpari tersebut.

Dalam pelaksanaan pemberian vaksin merdeka kali ini, ada dua orang yang diminta pulang atau gagal menerima vaksin tersebut. Dari dua orang itu, satu diketahui sebagai penyintas dan hari ini belum bisa divaksin. Adapun satu orang lagi, masih dalam proses tracking dan mengalami tekanan darah tinggi.

“Dua orang itu nanti masih bisa kita berikan suntikan, sesuai jadwal yang telah ditentukan,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Petani asal Tawangmangu, Kusjayanto mengungkapkan terima kasih kepada jajaran Polres Karanganyar yang telah memberikan fasilitas penyuntikan vaksin kepada para petani yang saat ini belum sempat terlayani.

“Walaupun sebagai petani, kamijuga butuh untuk dilakukan vaksin. Karena untuk jaga diri. Dan terima kasih kepada Polres Karanganyar yang telah menyelenggarakan program Vaksinasi Merdeka Candi ini, mudah-mudahan teman-teman petani di Karanganyar, nanti juga bisa ikut dalam program tersebut,” kata dia. (HS-08)

Share This

Presiden Jokowi Resmikan RS Modular Pertamina Tanjung Duren

Kapolres Sragen beri Bantuan Kepada 3 Anak Yatim Piatu, Orang Tua Meninggal Karena Covid-19