in

Pesta Miras Maut di Semarang, Korban Sebut Pengoplos Berniat Uji Rasa

Salah satu korban, Guntur Bagus (baju biru) yang ikut pesta miras di Kerapu Timur RT 11 RW 1, Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara pada Kamis (4/1/2024) malam.

HALO SEMARANG – Empat orang meninggal dalam pesta minuman keras (miras) maut di Jalan Kerapu Timur RT 11 RW 1, Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara. Kegiatan itu dilakukan pada Kamis (4/1/2024) malam.

Salah satu korban, Guntur Bagus (22) warga Kerapu mengatakan jika ada 10 orang yang mengikuti pesta miras. Mereka termasuk dirinya diajak oleh salah satu rekannya bernama Dodik (23) warga Dadapsari.

Dodik inilah yang menjadi pengoplos sekaligus pemilik ide untuk mencampurkan minumannya dengan etanol. Ternyata, Dodik merencanakan itu untuk uji rasa karena hendak membuka usaha menjual minuman keras.

“Oplosannya etanol tidak ada potas kemudian dicampur sirup sama marimas dan ada obat. Saya belum pernah minum yang ada etanol dan baru kemarin, itu racikannya Dodik bilangnya alkohol campur sirup. Itu Dodik mau buka usaha miras, testernya kita,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (8/1/2024).

Ia mengaku setelah meminum miras racikan Dodik, tubuhnya menjadi lemas. Dirinya juga merasakan panas saat meminum miras etanol.

“Rasanya panas dan efeknya lemes tidak mual, aku sendiri lemes dan pandangan gak kabur lemes aja. Lalu saya juga minum distro 10, semuanya juga minum tapi porsinya beda-beda,” paparnya.

Sementara itu, Ketua RT Setempat, Slamet Tejo mengaku prihatin atas kejadian ini. Dirinya pun bakal melakukan pendekatan terpadu dengan tokoh masyarakat sekitar.

Ia juga menyebut jika pemuda di lingkungannya memang susah untuk dikendalikan. Dirinya dan warga lainnya hanya bisa mengingatkan ketika ada pemuda yang sedang pesta miras.

“Sangat prihatin, memang pemuda disini sukar dikendalikan. Tidak tentu tapi biasanya malam minggu tanggal merah biasanya kumpul biasa terus ada yang ngajakin (minum),” imbuhnya. (HS-06)

Empat Orang Meninggal Dunia usai Pesta Miras Oplosan di Semarang

Madu Ternyata Bisa Bantu Atasi Gatal-Gatal, Begini Cara Pakainya…