Pesona Pemilik Tendangan Wakanda

Joaquin Buckley/dok.

 

HALO SPORT – Pesona Joaquin Buckley, pencipta Tendangan Wakanda di Ultimate Fighting Championship (UFC), tampaknya semakin moncer menatap tahun depan.

Organisasi yang dikuasai Dana White itu menetapkan tahun 2021 akan dibuka dengan pergelaran Fight Island pada 16 Januari mendatang. Tajuk yang dipilih adalah UFC Fight Night 184 atau UFC Fight Island 7.

Laga utama mementaskan duel kelas bulu antara Max Holloway dan Calvin Kattar. Buckley juga masuk dalam daftar untuk ikut bertarung.

Fighter berkebangsaan AS berusia 26 tahun ini akan dipertemukan dengan Alessio Di Chirico. Joaquin dijagokan karena Alessio dalam tren menurun selepas menelan tiga kekalahan beruntun dari Kevin Holland, Makhmud Muradov, dan Zak Cummings.

Buckley kontra Di Chirico bakal turun di kelas menengah. Dalam duel sebelumnya, Joaquin merobohkan Jordan Wright pada ronde kedua dengan sebuah pukulan.

Pada Oktober 2020, Joaquin meraih kemenangan lagi pada UFC 255. Dia meng-KO Impa Kasanganay melalui cara spektakuler.

Saat kaki kirinya dipegangi lawan, Buckley melepaskan tendangan berputar dengan kaki kanan yang telak mengenai kepala Kasanganay. Dia pun menang KO pada ronde kedua.

Aksi tendangan itu viral di media sosial. Buckley menamai jurusnya itu dengan label Tendangan Wakanda.

Tendangan Wakanda kini sudah seperti merek dagang bagi pria kelahiran St Louis, Missouri ini. Rekor Joaquin di mixed martial arts (MMA) adalah 12 kali menang dan tiga kali kalah.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.