Pesona New Normal Museum Lawang Sewu, Upaya Menggairahkan Kembali Semangat Berwisata

Layanan foto booth yang tersedia dalam kegiatan Pesona New Normal Museum Lawang Sewu dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 RI, Sabtu (22/8/2020).

 

HALO SEMARANG – Pengelola objek wisata Museum Lawang Sewu, menggelar kegiatan Pesona New Normal Museum Lawang Sewu dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 RI, Sabtu (22/8/2020).

Kegiatan yang diramaikan music jazz dan menampilkan Harry Toledo Faeturing Keys Project ini, dimaksudkan untuk menggairahkan semangat warga untuk berwisata di masa new normal.

Direktur Utama PT KA Pariwisata, Totok Suryono, menyatakan, Pesona New Normal Lawang Sewu diselenggarakan di masa long weekend yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 24 Agustus 2020.

Menurutnya, selain menampilkan layanan foto booth berkostum Belanda, Jawa Kuno, dan Jepang, di area acara para pengunjung bisa menikmati sajian music jazz yang akan menampilkan Harry Toledo Faeturing Keys Project.

“Selain itu, pengunjung dapat mencicipi makanan khas Semarang, melihat-lihat cenderamata, sekaligus ikutan lomba foto kostum bergaya Belanda, Jawa Kuno dan Jepang,” ujarnya Sabtu (22/08/2020).

Lebih lanjut Totok menjelaskan, sejak dibuka kembali tempat wisata Museum Lawang Sewu, beberapa rangkaian kegiatan siap digelar.

“Langkah itu sebagai upaya untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan para pengunjung Museum Lawang Sewu di saat masa adaptasi kebiasaan baru,” tuturnya.

Totok menambahkan, acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dan para pengunjung wajib mematuhi 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Di lokasi Museum Wisata Lawang Sewu kami menyediaan fasilitas tempat cuci tangan, hand sanitezir, thermo gun, jaga jarak, serta penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,” tuturnya.

Humas PT KA Pariwisata, Ilud Siregar mengajak masyarakat untuk datang dan berlibur ke Museum Lawang Sewu.

“Warga bisa mengunjungi kegiatan Pesona New Normal Museum Lawang Sewu dengan memperhatikan dan  mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.