in

Pesepeda Asal Gayamsari Semarang Meninggal Tertabrak Kereta Api

Foto ilustrasi kecelakaan.

 

HALO SEMARANG – Pengguna jalan tertabrak kereta api di penyebarangan rel Cilosari Dalam RT 4 RW 7 Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur pada Sabtu (31/7/2021) sekira pukul 12.00 WIB.

Korban bernama Rudi Rianto (51) warga Tanggung Rejo RT 3 RW 6 Kelurahan Tambak Rejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang meninggal di tempat lantaran luka parah di kepala usai ditabrak kereta api.
Saksi mata, Nur Akhsan mengatakan, kejadian bermula ketika korban hendak menyebrang rel Cilosari Dalam melalui jembatan kecil.

Kemudian, saat di lokasi kejadian, korban diduga tidak mendengar adanya kereta api dari Stasiun Alas Tua menuju Stasiun Poncol yang hendak lewat.

“Korban tidak mendengar ada kereta api lewat, padahal sudah diklakson berkali kali,” katanya.

Sementara itu, Humas PT KAI Daop IV Semarang, Krisbiyantoro menjelaskan kejadian tersebut tepatnya berada di KM 2+0 petak Stasiun Alastua – Semarang Tawang yakni Lokomotif dinas tertemper sepeda.
“Korban ditangani Polsek Semarang Timur dan rencana akan dibawa keluarga ke rumah duka,” tuturnya.

Akibat kejadian ini, kata dia, pihaknya tidak bisa terus menunggu kejadian serupa terulang di perlintasan kereta api. Apalagi adanya perlintasan sebidang yang tak terjaga tanpa palang pintu.

Untuk itu, pihaknya akan menutup perlintasan sebidang yang tidak dikelola oleh pemerintah maupun warga setempat lantaran dapat membahayakan dan mengganggu perjalan kereta api.

“Untuk menciptakan keselamatan bersama, baik pengguna jalan maupun perjalanan KA maka penutupan perlintasan sebidang yang tidak dikelola pemerintah setempat akan di tutup,” imbuhnya.(HS)

Share This

Cerita Joki Game Online, Hanya Untuk Menaikkan Level Tarifnya Bisa Sampai Rp 250 Ribu

Film “Selesai” Diangkat Berdasar Fenomena Maraknya Orang Ketiga dalam Rumah Tangga