in

Pesan Wali Kota untuk Jamaah Haji Kota Semarang: “Jangan Jadi Haji Tomat!”

Hendrar Prihadi saat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Kebrengkatan Haji Kota SemarangTahun 2019 di Balai Kota.

 

HALO SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berpesan kepada calon jamaah haji dari Kota Semarang untuk bisa menjaga fisik, menjaga doa, dan menjaga hati ketika berada di Arab Saudi nanti. Demikian disampaikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam sambutannya di hadapan ribuan calon jamaah haji dari Kota Semarang yang mengikuti kegiatan sosialisasi keberangkatan calon jamaah haji di Halaman Balai Kota Semarang, Jalan Pemuda, Minggu (24/2/2019).

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini menceritakan, jika dalam ibadah haji akan banyak aktivitas fisik yang akan dilaksanakan di Arab Saudi. Untuk itu dirinya berpesan kepada calon jamaah haji agar dapat menjaga ketahanan fisiknya.

“Haji merupakan ibadah wajib, yang kemudian karena antusias saking semangatnya, sehingga lupa mengkonsumsi suplemen dan vitamin. Padahal di sana dituntut fisik yang kuat karena ada berbagai aktivitas seperti Thawaf, Sa’i, dan rukun haji yang lain,” terangnya.

Selain menjaga fisik yang merupakan ikhtiar, Hendi berpesan kepada para calon jamaah haji untuk dapat menjaga doa dan menjaga hati. Adapun makna dari pesannya tersebut adalah agar para jamaah haji dapat senantiasa berdoa memohon kemudahan dan kelancaran, serta yang utama berdoa agar menjadi haji yang mabrur.

“Jika hari-hari panjenengan di sana senantiasa diisi doa, diberikan kesehatan, diberikan kelancaran dan Insya Allah menjadi haji yang mabrur. Bukan haji tomat, mangkat tobat balik kumat,” lanjut Hendi yang diamini para calon jamaah haji.

Tahun 2019 tercatat sebanyak 1.887 calon jamaah haji yang berasal dari kota Semarang. Dalam kegiatan Sosialisasi Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Semarang Tahun 2019 yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Semarang, bertujuan untuk memberi informasi seputar kepastian keberangkatan ke tanah suci, dan supaya pelaksanaan haji tahun ini akan berjalan lancar.

“Sosialisasi ini untuk memberikan info lebih awal perihal keberangkatan jamaah haji Kota Semarang 2019, dan agar calon haji bisa mempersiapkan fisik, mental, maupun finansial lebih awal,” terang Ali, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Semarang, sebagai panitia penyelenggara.

Acara tersebut turut menghadirkan beberapa narasumber seperti dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jateng, Kepala Kantor Kemenag Kota Semarang, Dinas Kesehatan Kota Semarang, dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota semarang.(HS)

Banyumanik Juara Futsal Antarpegawai Kecamatan Se-Kota Semarang

Laju PSIS Terhenti!