in

Perusahaan Ini Rela Berbagi Demi Warga Terdampak Pandemi


PT Indousaha Wijaya Perkasa memberikan bantuan bagi puluhan warga RT 2/RW 2 Pucung, Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – PT Indousaha Wijaya Perkasa, perusahaan kontraktor pertambangan ini mencoba membangun kepedulian bagi puluhan warga RT 2/RW 2 Pucung, Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Puluhan paket sembako dibagikan kepada warga yang membutuhkan.
Tidak saja karena memang kebanyakan warga berada dari kalangan tidak mampu, namun juga efek pandemi dinilai sangat berdampak pada perekonomian mereka. Kondisi demikian, dipahami benar oleh manajemen dengan segera mengirimkan bantuan.

“Kami mereka ikut prihatin dengan kondisi sekarang ini. Melalui program Social Corporate Responsibility (CSR), kami berharap mampu meringankan beban warga. Mungkin tak seberapa, tapi setidaknya ini adalah niat baik kami bersilturahmi, menjalin komunikasi dengan warga sekitar,” terang Direktur PT Indousaha Wijaya Perkasa, Irvan Zidni, Senin (27/9/2021).

Diakui, pandemi telah mengubah tatanan hidup manusia. Tak terkecuali warga Dukuh Pucung, Bambankerep ini.
Kehilangan pekerjaan, berkurangnya sumber pendapatan, dan juga kesulitan hidup lain, membuka mata perusahaannya untuk ikut peduli dan mengulurkan tangan.

“Memang mungkin tak seberapa, tapi inilah bentuk kepedulian.
Dan tentunya jika semakin banyak pihak yang peduli dan mengulurkan tangan, beban warga akan semakin ringan. Karena memang kepedulian adalah tanggungjawab sosial dari masing-masing kita sebagai makhluk paling mulia di hadapan Tuhan,” katanya.

“Tentu program ini tidak akan berhenti sampai di sini, meski bentuk ulurannya mungkin tidak serupa. Semoga saja perusahaan kami terus dapat berbagi kepada semakin banyak warga di Kota Semarang seiring slogan Bapak Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bergerak bersama. Karena kami juga ingin membantu Semarang agar semakin hebat,” tukas Irvan.

Ketua RT 2/RW 2 Bambankerep, Sutrimo mengakui jika belum banyak pihak tersentuh dengan kondisi warganya. Karenanya, ia sangat berterima kasih dengan bantuan dan uluran tangan yang diberikan.

“Paket sembako seperti ini tentu sangat dibutuhkan warga dan langsung kena sasaran. Terima kasih, kami sangat menghargainya,” ujar Sutrimo sembari mengarahkan warga untuk mengantre di saat pembagian paket sembako demi mengurangi dampak penularan virus Covid-19.(HS)

Share This

In The Hoi Salon and Day Spa Lebarkan Sayap di Semarang

Teknik Smartphone Photography, Upaya Promosi Daya Tarik Wisata