in

Perubahan APBD Kabupaten Kendal 2021 Telah Disetujui, Begini Penjelasan Wakil Bupati

apat Paripurna Persetujuan Bersama Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2021, di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Kendal, Selasa (31/8/2021).

 

HALO KENDAL – DPRD Kabupaten Kendal kembali menggelar Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2021, di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Kendal, Selasa (31/8/2021).

Dalam acara tersebut dilakukan penandatanganan berita acara dan penyerahan berita acara dari Ketua DPRD Kendal kepada Wakil Bupati Kendal.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan, pihaknya sangat bersyukur Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2021, telah kita setujui bersama.

Secara garis besar Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2021 mencapai Rp 2,244 triliun.

“Belanja Daerah Rp 2,429 triliun, dan Surplus/(Defisit) Rp 185 miliar. Pembiayaan Daerah, terdiri dari penerimaan Rp 197 miliar, dan Pengeluaran Rp 11 miliar. Sedangkan, Pembiayaan Netto Rp 185 miliar, dan SiLPA (Sisa Lebih Perhitungan Anggaran-red) Tahun Berkenaan Rp 0,” papar Windu Suko Basuki.

Adapun secara rinci, lanjut Wabup, akan disusun dalam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kendal tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2021 beserta lampirannya.

Windu Suko Basuki juga mengatakan, mengenai saran dan pendapat serta koreksi yang menyangkut angka-angka, kata, maupun kalimat pada Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2021 yang berkembang pada rapat-rapat Badan Anggaran, akan diperhatikan dan disesuaikan dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

“Selanjutnya akan segera kami sampaikan kepada Gubernur Provinsi Jawa Tengah untuk dilakukan evaluasi. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan Ampunan-Nya kepada kita sekalian, sehingga kita mampu mengemban amanah dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat serta secara moral kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Rapat Paripurna dihadiri oleh Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun beserta para pimpinan dan anggota DPRD Kendal. Turut hadir Sekda Kendal, para staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda dan para Kepala OPD serta Kepala Bagian di Lingkungan Setda melalui virtual.(HS)

Share This

Jateng Kembali Jadi Provinsi Terbaik TLHP Kemendagri

Lapas Semarang Selenggarakan Vaksinasi Kedua Bagi WBP