in

Pertunjukan Musik di Pati Dibubarkan Polisi

Polisi menghentikan pertunjukan musik organ tunggal di Desa Tlogorejo, belum lama. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PATI – Aparat gabungan, yang terdiri atas Kapolsek Jakenan Iptu Suwarno, Kades Tlogorejo Supar, KSPK II Aiptu Bambang Suroso, Ps Kanit Intelkam Aiptu Slamet Ragil, dan Bhabinkamtibmas Bripka Sulistyanto, menghentikan pertunjukan musik organ tunggal di Desa Tlogorejo, Kecamatan Jakenan, Kebupaten Pati, belum lama.

Pembubaran pertunjukan musik dalam kegiatan hajatan di rumah Sunardi, warga RT 3 RW 1 desa setempat itu, dilakukan untuk mencegah kerumunan dan penyebaran Covid-19. Apalagi untuk wilayah Kabupaten Pati masih diterapkan pemerlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, melalui Kasi Humas Iptu Sukarno, seperti diirlis laman resmi Humas Polri, menjelaskan untuk ijab qobul sudah dilaksanakan 11 Agustus 2021 di Bandung Jawa Barat, di rumah pengantin perempuan.

“Hiburan musik organ tunggal ini, diselenggarakan dalam rangka menyambut tamu dari Bandung, sebanyak 11 orang,” kata dia.

Dalam kegiatan penghentian musik itu,  pihak keluarga penyelenggara meminta maaf kepada Kepolisian dan Pemerintah Desa Tlogorejo.

Sementara pada saat penghentian dan pembubaran musik organ tunggal itu,  Kapolsek Jakenan Iptu Suwarno juga menyampaikan aturan pada masa PPKM level 3 kepada tuan rumah.

Di antaranya, Undang-Undang Republik Indonesia No.2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,  Inmendagri No.34 tahun 2021 tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Diwilayah Jawa dan Bali, dan Instruksi Bupati Pati Nomor 10 tahun 2021 tentang PPKM Level 3 Covid-19. (HS-08)

Share This

Peringati 20 Partai Demokrat, Kader Di Semarang Bagikan Ribuan Sembako Untuk Warga

Tangani Covid-19, Polisi di Blora Bagi Masker dan Salurkan Bansos