in

Pertunjukan Barongsai Jadi Magnet Pengunjung Mal Ciputra Semarang

Suasana pertunjukan Barongsai dari perguruan Singa Sakti saat menghibur pengunjung mal Ciputra Semarang dalam perayaan momen Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, Minggu (11/2/2024).

PERTUNJUKAN hiburan tradisional khas Tiongkok yang identik dimainkan saat momen Tahun Baru Imlek, digelar di Mal Ciputra Semarang, Minggu (11/2/2024) siang. Nampak penampilan dua Barongsai berwarna kuning dan pink atau merah jambu tersebut menghibur pengunjung dengan atraksinya masing-masing, sehingga menjadi magnet atau pusat perhatian dari pengunjung di pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Simpanglima tersebut.

Siang itu, puluhan anak-anak pun menyambut dengan rasa senang untuk mendekati barongsai yang sedang mengambil posisi duduk, tak sedikit yang memberikan angpao untuk “dimakan” lewat mulutnya. Bahkan, sejumlah pengunjung rela antre demi bisa untuk berfoto bersama dengan kedua barongsai ini lewat kamera ponselnya. Tarian Barongsai dari perguruan Singa Sakti ini, mengawali rangkaian acara dalam menyambut Imlek 2575 Kongzili di mal dengan tema “The Wisdom Dragon”. Selain menghadirkan pertunjukan barongsai, lantunan lagu-lagu khas Negeri Tirai Bambu dalam tajuk “Melody Mandarin” juga memeriahkan suasana. Selain itu ada layanan free Tarot Reading yang diyakini dapat membaca keberuntungan, percintaan, ataupun perasaan manusia.

“Pada puncak acara nanti, salah satunya akan ada Children Mandarin Competition. Kalau kompetisi menyanyi mandarin dengan peserta dewasa tentu sudah sering kita lihat, tapi kali ini kami khususkan kompetisi ini untuk usia anak 7 sampai 12 tahun atau kategori pelajar. Supaya semakin menantang dan tentunya memupuk keberanian anak-anak,” jelas Manager Mal Ciputra Semarang, Ani Suyatni.

Balutan suasana Imlek di mal tersebut terasa makin kental saat pengunjung masuk melalui lobbi tengah mal, yang didekorasi ala Bando Imlek yang menjadi salah satu spot favorit untuk foto. Ditambah, dengan adanya ikon replika naga berukuran besar setinggi 3,5 meter berwarna emas menyala, sehingga membuat banyak pengunjung yang penasaran berusaha mendongakkan kepala ke atas untuk sekadar melihat dekorasi yang sudah terpasang di area atrium mal ini. Replika tersebut dipasang sebagai perlambangan dari mulainya tahun Naga Kayu.

Tak jauh dari replika naga, terdapat pohon Mei Hua yang dipercaya dapat mendatangkan kemakmuran, kesejahteraan, dan keberuntungan serta melambangkan kegembiraan pengunjung menyambut datangnya awal tahun yang baru bagi kesuksesan. Tak ketinggalan, di bawah pohon Mei Hua itu juga nampak pengunjung beramai-ramai foto, dan ada pula pengunjung yang sedang asyik memilih angpao yang tergantung di Pohon Mei Hua. Sedangkan puncak acaranya, yaitu pada 21 Februari 2024, akan dihibur atraksi dari belasan Prajurit Arhanud 15 yang bakal menampilkan Barongsai dan Naga Doreng yang selalu ditunggu oleh pengunjung Mal Ciputra Semarang.(HS)

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Pemkot Semarang Gelar Lomba untuk TPS

Bawaslu Kendal: Masa Tenang, Media Dilarang Siarkan Berita atau Iklan yang Mengarah Kepentingan Kampanye