Pertimbangkan Wacana Pengganti Marquez

Marc Marquez/dok.

 

HALO SPORT – Tim Honda dikabarkan sedang mempertimbangkan wacana mencari pengganti Marc Marquez untuk menghadapi kejuaraan dunia MotoGP 2021.

Ide ini muncul karena Marquez masih menjalani masa pemulihan dari cedera patah lengan kanan. Hingga kini belum bisa dipastikan kapan The Baby Alien akan bisa kembali menggeber motor RC213V.

Marquez paling tidak menepi selama tiga hingga enam bulan ke depan sejak menjalani operasi ketiga pada awal Desember 2020. Kondisinya yang belum jelas membuat Honda harus memikirkan alternative dengan mencari pembalap pengganti.

- Advertisement -

Tetsuhiro Hikita, salah seorang petinggi Honda, menyatakan pihaknya tengah melakukan diskusi untuk mencari jalan keluar terkait kondisi Marc. Selain mempertimbangkan mencari seorang pembalap pengganti, Honda bakal terus memantau perkembangan pemulihan The Baby Alien.

β€˜β€™Saat ini semuanya masih dalam tahap pembahasan, tetapi kami akan memantau kondisinya,’’ tutur Hikita seperti dikutip dari Corsedimoto.

Honda juga berkomitmen untuk membantu Marquez agar cepat pulih dari cederanya dan tampil pada sesi tes pramusim MotoGP 2021.

Tim pabrikan asal Jepang itu juga bakal melanjutkan kerja keras mereka dalam membuat paket motor yang kompetitif.

β€˜β€™Kami terus bekerja untuk membuat Marquez memiliki motor terbaik pada musim ini. Kami harus melakukan segalanya untuk membantu dia,’’ jelas Hikita.

Keberadaan Marquez di lintasan memang sangat penting buat Honda. Musim lalu, tanpa diperkuat Marc, Honda harus mengakui kehebatan Suzuki.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.