Pertemuan Ke-216 yang Beraroma Dendam

Gabriel Jesus/dok.

 

HALO SPORT – Satu superbig match di Liga Primer Inggris akan tersaji saat runner up musim lalu, Manchester City, akan menjamu juara bertahan Liverpool di Stadion Etihad, Minggu (8/11/2020) mulai pukul 23.30 WIB.

Ini merupakan pertemuan yang ke-216 bagi kedua tim. Rekornya adalah Liverpool menang 105 kali, kalah 57 kali, dan 52 berakhir imbang.

Aroma dendam masih mewarnai laga ini. City berjaya pada Premier League musim 2018-2019, sedangkan The Reds membalasnya di musim 2019-2020.

Pep Guardiola, manajer The Citizens, menegaskan timnya harus tampil efektif saat menghadapi Si Merah. Dia memperkirakan laga bakal berlangsung sengit.

Pep antusias menyambut duel perdana skuadnya dengan Liverpool pada musim 2020-2021. Dia menantikan pertandingan sulit sebagai tolok ukur level permainan Kevin de Bruyne dan kolega.

‘’Selalu menyenangkan bermain melawan tim terkuat. Tahun lalu mereka lebih kuat,’’ ungkap Pep.

“Mereka telah menjadi tim yang luar biasa untuk waktu yang lama dengan manajer yang luar biasa. Sangat menyenangkan menghadapi mereka untuk meningkatkan level kami,’’ imbuhnya.

Pelatih asal Spanyol itu kehilangan striker Sergio Aguero. Namun, pelapis Aguero, Gabriel Jesus sudah fit. Gabriel akan mendapat dukungan Raheem Sterling yang lincah dan berani menggocek bola.

Di kubu Si Merah, manajer Juergen Klopp menilai partai melawan City sebagai pertandingan paling sulit. Ada banyak perbedaan yang tak bisa dibandingkan dengan musim sebelumnya,

‘’Penting untuk kami memiliki rencana sendiri dan tidak memikirkan tentang rencana mereka,’’ ujar Klopp kepada Guardian.

‘’Kami cuma harus memastikan bisa melewati periode yang sangat intens, memasang pemain-pemain yang paling bugar, dan memainkan sepak bola terbaik yang kami bisa,’’ jelasnya.

Pria berkebangsaan Jerman ini belum bisa menurunkan gelandang barunya, Thiago Alcantara, yang masih cedera lutut. Namun, bek tengah Joel Matip sudah fit 100 persen dan kemungkinan dipasangkan dengan Joe Gomez.(HS)

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodri, Guendogan, De Bruyne; Torres, Jesus, Sterling

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Gomez, Robertson; Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane; Jota.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.