in

Pertahankan Kota Tertoleran, Kapolres Salatiga Silaturahmi ke Ketua FKUB

Silaturahmi Kepala Polres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan ke kediaman Ketua FKUB Kota Salatiga, KH Rofiq, di Jalan KH Isom, Sidorejo Salatiga, Senin (6/2/2023). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO SALATIGA – Kepala Polres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, bersilaturahmi ke kediaman Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama atau FKUB Kota Salatiga, KH Rofiq, di Jalan KH Isom, Sidorejo Salatiga, Senin (6/2/2023).

Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan, mengatakan kunjungan ini dalam rangka merawat Kebhinekaan di Kota Salatiga, sekaligus menjaga dan mempertahankan Kota Salatiga sebagai Kota Tertoleran Se-Indonesia.

Hadir pula dalam silaturahmi tersebut, Kabag Ops Polres Salatiga, Komp Mochammad Zazid dan Kasat Intelkam Iptu Bharatungga Daruling Pawuri, serta sejumlah Perwira Polres Salatiga,

Selain itu juga dalam rangka membina kedekatan, serta menjalin sinergitas kemitraan untuk menjaga Kota Salatiga, agar tetap aman dan kondusif.

Menurut dia, Kota Salatiga seperti Indonesia Mini, karena Kebhinnekaannya, sehingga menjadi salah satu Kota Tertoleran Se-Indonesia, untuk itu perlu kerja keras dalam menjaga dan mempertahankan Kota Salatiga sebagai Kota Tertoleran Se-Indonesia.

“Kita jalin dialogis kamtibmas dengan Ketua FKUB karena perannya sangat penting dalam merawat kebhinnekaan dan mempertahankan Kota Salatiga sebagai Kota Tertoleran Se-Indonesia, serta mewujudkan Kota Salatiga yang adem ayem, aman dan kondusif,” ungkap AKBP Feria Kurniawan, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Ketua FKUB Kota Salatiga, KH Rofiq menyambut hangat kedatangan Kapolres Salatiga, dan menyampaikan bahwa masyarakat Kota Salatiga sudah sangat memahami pentingnya bersama memelihara kebhinnekaan.

Namun demikian tetap saja ada banyak tantangan ke depan, untuk menjaga heterogenitas ini, dan mempertahankan Kota Salatiga Sebagai Kota Tertoleran.

“Kita mendukung penuh Aparat Keamanan dalam upaya menjaga Kota Salatiga yang Aman dan Konduaif”, ucap KH Rofiq.

Sebelum berpamitan, Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, berharap sinergitas ini senantiasa terbina dengan baik.

Dia juga meminta dukungannya semua pihak, untuk mengemban tugas sebagai Kapolres Salatiga, khususnya dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat.

“Kamtibmas yang aman dan kondusif bukan semata tugas Polri namun tugas dan tanggung jawab bersama, kita berharap sinergitas yang sudah terjalin baik dengan FKUB ini terus ditingkatkan guna mewujudkan kamtibmas kondusif wilayah hukum Polres Salatiga,” tutup  AKBP Feria Kurniawan. (HS-08)

Hadiri Kirab Cap Go Meh, Wali Kota Magelang Ajak Perkuat Toleransi

Kementerian PPPA Pastikan Negara Hadir Lindungi Perempuan dari Aborsi Ilegal