in

Personel Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Purbalingga  Dilatih Tangani Kecelakaan

Para peserta bimbingan teknis, menyaksikan simulasi dalam pelatihan penanganan kasus kecelakaan, yang diadakan Satlantas Polres Purbalingga. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Satlantas Polres Purbalingga menggelar pembinaan teknis (Binteknis) tentang tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) kecelakaan lalu lintas dan pelatihan Penanganan Pertama Gawat Darurat (PPGD).

Kegiatan diikuti oleh personel dari Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres PurbaIingga dan polsek jajaran.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo, mengatakan bahwa pembinaan teknis ini, digelar untuk meningkatkan kemampuan personel jajaran Polres PurbaIingga, dalam menangani kejadian kecelakaan lalu lintas.

Sehingga personel mengerti apa yang harus dilakukan apabila menjumpai atau mendatangi kecelakaan lalu lintas.

“Diharapkan anggota paham dalam melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara serta tidak canggung dalam penanganan terhadap korban kecelakaan,” kata dia, Sabtu (5/6), seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Dalam pelatihan, masing-masing polsek juga memperoleh cat semprot, untuk penanganan dalam TPTKP kecelaaan lalu lintas. Selain itu juga stiker tentang nomor layanan Polri 110 untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan dihadirkan pemateri dari Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga yang memberikan materi tentang penangan TKP kasus kecelakaan lalu lintas. Pemateri lain dari Tim Emergency RSUD Goeteng Taroenadibrata PurbaIingga, memberikan pelatihan Penanganan Pertama Gawat Darurat.

Seluruh peserta mengikuti pemberian materi di ruang rapat Satlantas Polres Purbalingga. Setelah materi diberikan dilanjutkan dengan praktik berupa simulasi secara langsung penanganan TKP kecelakaan lalu lintas dan penanganan korban kecelakaan. (HS-08)

Share This

Ada Spiderman yang Tertibkan Reklame Tak Berizin

Pengaruhi Berbagai Sektor, Kebijakan Penanganan Covid-19 Dilakukan Melalui Pertimbangan Matang