in

Personel Polres Pekalongan siaga di tempat penjagaan Mapolres. (Foto : Humas.polri.go.id)

Personel Polres Pekalongan siaga di tempat penjagaan Mapolres. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK MH memerintahkan jajarannya untuk meninkatkan kewaspadaan dan memperketat pengamanan markas komando, baik di tingkat Polres maupun polsek.

“Kepada seluruh personel, saya perintahkan untuk tetap siaga, jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan Mako, laksanakan patroli di tempat-tempat rawan terjadi tindak pidana,” kata tegas AKBP Arief, Senin (30/8), seperti Humas.polri.go.id.

Adapun untuk menjaga keamanan markas, dilakukan dengan menyiagakan aparat kepolisian yang dilengkapi senjata api laras panjang. Petugas berjaga di pintu masuk markas komando.

Meski wilayah Kabupaten Pekalongan masih dalam status aman, namun dalam hal ini pihaknya tetap meminta aparat agar tetap berhati-hati, utamanya yang mendapat tugas penjagaan.

Oleh karenanya bagi siapapun yang akan masuk ke Mako Polres Pekalongan, akan tetap diperiksa untuk memastikan tidak adanya barang berupa benda tajam atau benda berbahaya lainnya yang dibawa pengunjung. Ini tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk saat ini wilayah hukum Polres Pekalongan masih kondusif, hanya saja ketika ada orang yang ingin masuk ke Mapolres harus diperiksa. Sementara untuk Polsek jajaran juga diperketat dan diperiksa barang bawaannya,” kata dia. (HS-08)

Share This

Optimalkan Bisnis Berkelanjutan, Bank Mandiri Optimis Kinerja Solid

PNS di Purworejo Diminta Tidak Sepelekan Permohonan Informasi Publik