in

Personel Polisi Bersenjata di Kota Pekalongan Intensifkan Patroli

Polres Pekalongan Kota menurunkan sejumlah personel Satuan Samapta, untuk mengintensifkan patroli objek vital dan vihara, saat perayaan Waisak 2021. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Polres Pekalongan Kota menurunkan sejumlah personel Satuan Samapta, untuk mengintensifkan patroli objek vital dan vihara, saat perayaan Waisak 2021.

Kasat Samapta AKP Nyoman Herwanto SM, mengatakan patroli sebagai langkah preventif mencegah gangguan kamtibmas saat perayaan Hari Raya Waisak.

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi,” kata dia, Rabu (26/5) seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Menurutnya, mengingat perayaan Waisak 2021 diperingati saat pandemi Covid-19, penyelenggaran ibadah Puja Bhakti dan Dharmasanti hari raya Tri Suci Waisak 2565 Tahun Buddhis/2021, juga harus mengacu pada surat edaran Kementerian Agama yang tertuang dalam Surat Edaran No SE 11 tahun 2021.

“Di dalamnya terdapat ketentuan-ketentuan seperti memakai masker, menjaga jarak, membatasi jumlah jemaat, hingga opsional penyelenggaraan bisa dalam jaringan (virtual) maupun di luar jaringan (ruangan/gedung) dengan memperhatikan zonasi risiko Covid-19,” tuturnya.

Ia menjelaskan, personel samapta diterjunkan dengan sasaran sekitar vihara, maupun tempat-tempat lain yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas, Sat. Samapta juga melibatkan anjing pelacak dari Unit Satwa Satuan Samapta Polres Pekalongan Kota.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat mari kita jaga kerukunan umat beragama dan kondusifitas Wilayah Kota Pekalongan serta juga tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata dia. (HS-08)

Cegah Pelanggaran, Provos Cek dan Awasi Anggota Polres Pekalongan Kota

Sosialisasi Layanan 110, Polsek Pekalongan Utara Pasang Spanduk hingga Sebar Pamflet