in

Personel Gabungan Polres Jepara Gencarkan Operasi Yustisi

Petugas peleton siaga Polres Jepara, Minggu (22/8) memberikan edukasi protokol kesehatan, pada warga yang tidak mengenakan masker. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO JEPARA – Peleton Siaga Polres Jepara, Minggu (22/8) menggelar patroli di Pasar Apung dan Pasar Jepara 2. Dalam kegiatan yang dipimpin Kasubbag Ren Bag Ren Polres Jepara AKP Maryono itu, tim meminta semua warga untuk menerapkan protokol kesehatan.

Kasubbag Ren Bag Ren Polres Jepara AKP Maryono, mengatakan sasaran kegiatan itu adalah warga yang menggunakan kendaraan roda dua dan mobil, serta para pedagang. Kepada mereka, petugas memberikan edukasi tentang protoko kesehatan 5 M, yakni mengenakan makser, menjaga jarak, mencuci tangan, manjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kegiatan yang kami gelar saat ini dalam bentuk edukasi, sehingga warga paham dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan” tutur AKP Maryono, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Petugas juga mendapati 15 warga yang tidak mengenakan masker. Kepada mereka, petugas menyampaikan teguran lisan dan meminta mereka untuk segera memakai masker, serta tidak mengulangi hal tersebut.

“Bagi warga yang didapati tidak memakai masker, kami lakukan teguran lisan dan mengarahkan untuk segera memakai masker sebagai salah satu upaya mencegah penularan Covid-19,” tegas AKP Maryono. (HS-08)

Share This

Polsek Pakis Aji Amankan Kebaktian di GITJ Pakis Suwawal Timur

Butuh Uang, Warga Magelang Kuliti Kayu Manis Milik Perhutani Temanggung