in

Persis Kalahkan AHHA PS Pati, Ini Kata Kaesang dan Atta Halilintar

Striker Persis Solo Alberto Goncalvez saat lawan AHHA PS Pati di Liga 2. (Foto: Persis Solo)

 

HALO SPORT – Laga pembuka Liga 2 menampilkan dua sosok populer, Kaesang Pangarep dan Atta Halilintar. Persis Solo yang dikelola Kaesang sukses mengalahkan klub Atta, AHHA PS Pati 2-0 di pertandingan Grup C Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021).

Kaesang merasa puas dengan kemenangan itu. Sedangkan Atta batal mengguyur bonus Rp 1 miliar karena kekalahan yang diderita AHHA PS Pati.

Atta yang juga seorang youtuber membuat gebrakan menjelang laga perdana kompetisi kasta kedua ini. Dirinya menyiapkan bonus Rp 1 miliar bila AHHA PS Pati mampu mengalahkan Laskar Sambernyawa.

Namun suntikan bonus gagal mendongkrak semangat pasukan Ibnu Grahan. Mereka dipaksa menyerah oleh gol Alberto ‘Beto’ Goncalvez dan Ekky Taufik. Kemenangan tersebut mengantarkan Persis menduduki puncak klasemen dengan poin tiga. Sama dengan PSCS Cilacap yang menang 1-0 atas PSIM Yogyakarta. Hanya, Persis unggul selisih gol.

Kaesang sendiri tidak hanya puas dengan kemenangan di laga pertama tetapi juga permainan Persis. Saat disinggung soal bonus pemain, putra bungsu Presiden Joko Widodo ini menuturkan bila tim tidak bermain karena uang tetapi dengan hati.

“Kami itu bermain dengan hati. Kami tidak main karena uang, tetapi bermain karena fansnya Persis Solo,” kata Kaesang.

Sementara, pelatih Eko Purjianto menuturkan, pemain sempat kesulitan karena mereka masih harus beradaptasi terhadap atmosfer kompetisi. Namun mereka memang tidak butuh waktu lama sehingga mampu mencetak gol cepat.

“Kemenangan di laga pertama tentu penting dan bisa menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya. Saya tak ingin pemain merasa puas karena kami masih memiliki kekurangan tang harus diperbaiki,” ujar Eko.

Mantan pemain PSIS Semarang ini melanjutkan, “Euforia kemenangan tentu boleh saja. Tetapi kami sudah harus kembali fokus untuk pertandingan kedua.”

Di sisi lain, Atta tak kecewa tim AHHA PS Pati menelan kekalahan. Apalagi, Persis bermain bagus sehingga dia menilai wajar timnya gagal meraih poin.

“Luar biasa Persis. Saya memang sudah prediksi bila Persis merupakan tim terbaik di Liga 2. Kami mendapat banyak pelajaran di laga tersebut,” ucap Atta.

Meski demikian, chairman klub ini sempat berharap kemenangan dengan menyediakan bonus sampai Rp 1 miliar. Atta memaang jor-joran dalam bonus untuk menyemangati pemain.

“Bonus itu untuk semangat dan perjuangan pemain. Kalau pemain itu bagus tentu akan mendapat. Kami menghargai kerja keras dan kinerja mereka,” kata Atta.(HS)

Share This

Teknik Smartphone Photography, Upaya Promosi Daya Tarik Wisata

Jelang Lawan Madura United, Begini Komentar Pelatih Sementara PSIS