in

Persik Kendal Targetkan Promosi Ke Liga 2

Acara peluncuran tim dan jersey Persik Kendal, di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kabupaten Kendal, Minggu malam (31/10/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka menghadapi Liga 3 Indonesia, Persatuan Sepak Bola Indonesia Kendal (Persik) melaunching Team dan Jarsey di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kabupaten Kendal, Minggu malam (31/10/2021).

Acara itu dihadiri Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Pembina Persik Kendal, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Manager Persik Kendal, Dedy Ashari Styawan, beserta para pengurus Persik Kendal, dan diikuti oleh para pemain Persik Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya berharap, Persik Kendal mampu kembali bangkit dan promosi ke Liga 2 Indonesia.

“Ini menjadi tugas kita untuk mengembalikan marwah Persik Kendal kembali ke Liga 2. Saya akan terus mengawal dan mendampingi Persik Kendal untuk bisa meraih juara,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga memberikan semangat dan meyakinkan para pemain Persik Kendal untuk mampu meraih juara Liga 3.

“Saya melihat pada pertandingan persahabatan, Persik Kendal belum pernah kalah, bahkan melawan tim yang sudah masuk Liga 2 sekalipun. Ini artinya Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak Kendal itu punya keliatas yang bagus, sehingga saya optimistis nanti dapat meraih gelar juara,” ungkap Bupati.

Dico juga menyampaikan pesan agar pada pertandingan putaran pertama Liga 3, para pemain harus benar-benar menjaga fisik, tidak minder, bermain kompak, dan tidak ada tekanan dari siapapun, agar juara Liga dapat diraih.

“Jaga kesehatan dan selalu kompak, dan saya ucapkan selamat bertanding, semoga Allah SWT selalu selalu melindungi kita semua, sehingga kita dapat meraih kemenangan,” pesan Bupati.

Sementara dalam sambutannya Pembina Persik Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto juga menyampaikan pesan, hanya dengan kerja keras dan giat dalam berlatih, Persik Kendal akan mampu meraih juara.

“Jika kita punya keinginan kuat untuk menang, yakinlah dengan kerja keras kita selama ini dalam berlatih nantinya akan terwujud,” tandas Kapolres Kendal tersebut.

Dirinya juga meminta, dalam menghadapi Liga 3 ini para pemain harus lebih kompak, dan lebih bersemangat lagi dalam menghadapi lawan.

“Tunjukkan permainan yang bagus. Jaga terus sportifitas untuk meraih jura Liga 3 Indonesia,” ungkap Yuniar.

Ia juga menekankan kepada seluruh pengurus Persik Kendal, bahwa dalam pertandingan Liga 3 tidak diperbolehkan ada suporter yang hadir.

“Untuk menyaksikan secara langsung, dan cukup menyaksikan melalui dalam jaringan saja,” ujar Yuniar.

Dalam kesempatan itu, Manager Persik Kendal, Dedy Ashari Setyawan menyampaikan, Persik Kendal akan bertanding di awal bulan November 2021.

Dirinya juga berharap, apa yang disampaikan Bupati Kendal dapat terwujud, yaitu mengembalikan marwah Persik Kendal kembali ke Liga 2.

“Senin besok kita sudah mulai bertanding di liga 3, dan malam ini kita bersama dengan Bapak Bupati dan Pembinana Persik Kendal melakukan doa bersama, agar diberikan kelancaran saat bertanding,” ujarnya. (HS)

Share This

Wakil Jateng Raih Pemenang Ketiga Bhayangkara Mural Festival Tingkat Nasional

Mendoan, Warung HIK sampai Dandangan Kudus, Ditetapkan Kemendikbud Sebagai Warisan Budaya Takbenda