in

Persija Vs PSM, Penentuan Ke Final Di Solo

Laga PSM Makassar melawan Persija Jakarta di semifinal pertama Piala Menpora 2021. (Dok/ligaindonesiabaru.com).

 

HALO SPORT – Persija Jakarta atau PSM Makassar yang akan menjadi tim pertama yang mencapai final Piala Menpora 2021. Penentuannya di laga kedua semifinal yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021).

Semifinal ini menjadi pertemuan ketiga Persija dan PSM. Sebelumnya, mereka bertemu di penyisihan grup di Malang. Hasilnya, PSM unggul 2-0.

Saat kembali berduel di babak semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kedua tim bermain imbang 0-0. Ini yang menjadikan kedua tim tak ada yang diunggulkan di laga kedua tersebut.

Bermain di tempat netral dan tanpa dukungan penonton, Persija dan PSM memiliki peluang sama untuk melaju ke final.

Pelatih Persija Sudirman menyatakan kesiapan tim menghadapi laga krusial ini. Bahkan dia sudah siap bila pertandingan harus diselesaikan lewat adu penalti, jika kembali berakhir imbang.

“Hasil imbang tanpa gol di leg pertama sudah cukup adil. Kini, kami membidik semifinal kedua. Kami harus bisa memanfaatkan setiap peluang untuk mencetak gol demi meraih kemenangan,” ucap Sudirman dalam keterangan pers, Sabtu (17/4/2021).

“Kami berharap pertandingan tidak perlu diselesaikan adu penalti dan Persija menang dalam waktu normal. Bila harus adu penalti, saya sudah mempersiapkan siapa yang melakukannya. Mereka yang ditunjuk juga sudah siap dan berlatih tendangan penalti,” kata mantan kapten Tim Nasional ini.

Hanya, Persija tidak bisa menurunkan skuad terbaik. Bek Marco Motta absen setelah menerima kartu kuning kedua di semifinal pertama. Tanpa mantan pemain Juventus ini, sektor pertahanan Macan Kemayoran memang harus waspada.

“Kami sudah mengantisipasi dengan absennya Motta. Kami juga menjalani latihan malam hari sebagai persiapan di laga ini,” kata Sudirman.

Pelatih PSM, Syamsuddin Batolla berujar tim bakal bekerja keras di laga penentuan. Dengan rekor pertemuan 2-1 untuk keunggulan PSM, Syamsuddin berharap bisa menuntaskannya dengan kemenangan untuk memastikan tiket ke final.

“Persiapan kami tak jauh beda. Hanya, kami memiliki waktu recovery yang pendek. Meski demikian, kami akan tampil maksimal dan berusaha keras memenangkan pertandingan,” ujar Syamsuddin.

Menurut Syamsuddin pemain sudah mengantisipasi permainan keras Persija. Di semifinal pertama, ada tujuh PSM yang mendapat kartu kuning. Ini menunjukkan tensi tinggi dari dua tim eks Perserikatan legendaris ini.

“Tak masalah dengan permainan keras karena sepak bola selalu terjadi kontak fisik. Semua pemain kami juga bisa dimainkan meski mereka mendapat kartu kuning di laga sebelumnya. Jadi, kami sudah sepenuhnya siap di semifinal kedua ini,” ucapnya.(HS)

Share This

Pengelolaan Kota Lama Semarang Akan Ditiru Menantu Jokowi Untuk Menata Medan

Menkominfo Luncurkan Gerakan Nasional Literasi Digital Untuk 12,4 Juta Masyarakat