Persija Juara, Nasib Pelatih Sudirman Tak Pasti

Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persib Bandung 2-1 di final kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Persija unggul agregat 4-1. (Dok/Instagram @Persija)

 

HALO SPORT – Kemenangan 2-1 pada final kedua melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021), mengantarkan Persija Jakarta tampil sebagai juara Piala Menpora 2021. Persija unggul agregat 4-1 atas lawannya. Namun nasib pelatih Sudirman di Persija masih tak pasti.

Persija sukses mengalahkan Persib pada dua laga final. Pencapaian yang mengesankan mengingat penampilan Persija yang tak meyakinkan saat menyingkirkan PSM Makassar di semifinal. Bahkan mereka harus menang adu penalti untuk melaju ke final.

Keberhasilan juara menjadikan Persija mengantongi hadiah uang Rp2 miliar. Sukses Persija kian lengkap karena gelandang Marc Klok terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala Menpora 2021.

- Advertisement -

“Alhamdulillah, Persija menjadi juara. Ini menjadi hadiah yang luar biasa bagi ulang tahun saya,” ujar Sudirman yang genap berusia 52 pada 24 April 2021.

Mantan kapten tim nasional ini pun memberi apresiasi kepada pemain. Menurut dia mereka sudah berjuang keras sepanjang pertandingan. Pemain juga menunjukkan semangat pantang menyerah.

Di laga tersebut, Persija unggul lewat Osvaldo Haay pada menit 51. Namun striker Ferdinand Sinaga mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 85. Gol itu sesungguhnya tak mempengaruhi hasil akhir final karena Persija masih unggul agregat 3-1.

Meski demikian, pemain sayap Riko Simanjuntak membuat kejutan dengan membobol gawang Persib menjelang akhir pertandingan. Tim ibu kota pun memenangi laga tersebut.

“Terima kasih untuk pemain yang sudah berjuang luar biasa dan penuh semangat. Kami bisa mengalahkan rival kami sebanyak dua kali. Itu luar biasa bagi Persija,” kata Sudirman lagi.

Sukses membawa tim juara di turnamen pramusim tak lantas menjadikan Sudirman otomatis tetap menangani Persija. Bahkan Sudirman belum memastikan apakah bertahan di Macan Kemayoran.

“Saya belum tahu apakah tetap dipercaya sebagai pelatih kepala atau tidak. Saat ini kami ingin bergembira karena menjadi juara,” ujarnya.

Sudirman sendiri, sebelumnya, berstatus asisten pelatih Sergio Farias. Namun saat berlaga di Piala Menpora, Persija menetapkan Sudirman sebagai pelatih kepala. Meski dikepung pelatih asing, dirinya justru sukses di turnamen ini.

“Tak ada masalah pelatih lokal maupun asing. Bila Persija juara, itu karena kerja sama tim. Saya bangga pada pemain,” ucap dia.

Sementara, Klok merasa senang berhasil membawa Persija menjadi juara pada gelaran pertama Piala Menpora. Pemain naturalisasi ini juga menyambut gembira dengan adanya turnamen pramusim ini.

“Saya senang meraih prestasi terbaik setelah tidak bermain bola selama satu tahun,” kata Klok.

“Turnamen ini juga bagus karena bisa mengisi kevakuman. Ini juga menjadi persiapan klub-klub sebelum ke Liga 1,” ucap eks pemain PSM ini.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.