Persija Diunggulkan, Persib Tolak Menyerah Di Final Kedua Piala Menpora 2021

Pemain Persija Jakarta Rohit Chand (kanan) saat menghadapi Persib Bandung di final pertama. (Dok/Instagram Persija)

 

HALO SPORT – Persija Jakarta sedikit diunggulkan saat melawan Persib Bandung pada final kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).

Kemenangan 2-0 pada semifinal pertama menjadi modal berharga Persija untuk merengkuh trofi juara.

Persija hanya butuh hasil imbang untuk menjadi tim pertama yang mengangkat Piala Menpora. Bahkan kekalahan 1-0 dari Persib tak mempengaruhi langkah Macan Kemayoran menjadi juara. Pasalnya, mereka masih unggul agregat 2-1.

Meski diuntungkan dengan keunggulan gol, namun Persija tak lengah. Pelatih Sudirman menegaskan tim tetap waspada dan fokus memenangkan laga kedua. Menurut dia Persib bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Mereka selalu bisa mengejar defisit gol seperti saat melawan PS Sleman di semifinal.

“Saya menekankan kepada pemain untuk tetap fokus. Mereka harus berkonsentrasi penuh dan memberikan 100 persen kemampuan memenangkan pertandingan melawan Persib,” kata Sudirman di Solo, Sabtu (24/4/2021).

Mantan kapten tim nasional ini memastikan keunggulan dua gol di laga pertama tak membebani pemain. Bahkan mereka sudah melupakan hasil pertandingan tersebut dan fokus di final yang menjadi penentuan untuk merah gelar juara.

Persija kian percaya diri dengan kembalinya Yann Motta dan Otavio Dutra yang absen di final pertama. Kehadiran mereka menjadikan skuad Persija kian komplet. Apalagi deretan pemain pilar, Marc Klok, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Marko Simic dan kiper Andritany Ardhyasa mencapai perform terbaik.

Sementara, pemain muda seperti Braif Fatari dan Taufik Hidayat tidak kalah cemerlang. Mereka yang sukses membobol gawang Maung Bandung di Maguwoharjo.

“Situasi laga masih 0-0. Kami juga sudah melupakan kemenangan di Sleman. Dengam demikian pemain tetap tampil maksimal. Saya berharap pemain tidak menyepelekan lawan meski sudah unggul,” ujar Sudirman lagi.

Persib sendiri menolak menyerah. Meski harus mengejar defisit dua gol, mereka tetap optimistis menghadapi laga tersebut. Pelatih Robert Rene Alberts menyatakan timnya masih punya peluang membalikkan keadaan untuk meraih trofi.

“Kami akan bermain tanpa beban. Tetapi saya yakin bisa memenangkan pertandingan. Kami memang harus mencetak minimal dua gol dan kami harus bekerja keras melakukannya,” ucap Alberts.

Hanya, Persib tak bisa menurunkan skuad terbaik. Pemain andalan seperti Febri Hariyadi dan Nick Kuipers absen karena akumulasi kartu. Tanpa mereka sedikit banyak mengurangi kekuatan Maung Bandung.

“Ada pemain yang absen karena akumulasi. Namun saya sudah mengantisipasinya. Yang jelas masih ada satu pertandingan dan kami masih punya peluang,” ujar eks pelatih PSM Makassar ini.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.