in

Persiapan Timnas Menuju Piala AFF 2020 Tunggu Keputusan Pemerintah

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memberikan pengarahan kepada pemain saat masih menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19.

 

HALO SEMARANG – Timnas Indonesia belum melakukan persiapan Piala AFF 2020. Keputusan pemerintah mengenai protokol olahraga di masa new normal pandemi korona menjadi ganjalan.

Padahal, tim pesaing macam Thailand, Malaysia dan Vietnam sudah melakukan persiapan. Piala AFF 2020 sendiri dijadwalkan berlangsung mulai 23 November hingga 31 Desember.

Turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu selalu dinantikan pesertanya, termasuk Indonesia yang sayangnya belum melakukan persiapan.

Persiapan Timnas Indonesia boleh dibilang terganggu dengan adanya pandemi virus corona (Covid-19). Segala kegiatan olahraga, termasuk sepak bola tidak bergerak maksimal dan bahkan terhenti.

Hingga saat ini timnas belum melakukan persiapan apapun jelang Piala AFF 2020.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyebut, persiapan Skuat Merah-Putih tergantung dengan keputusan pemerintah perihal pandemi.

Jika pemerintah memberikan sinyal untuk memperbolehkan kegiatan secara grup, maka pemusatan latihan alias training camp (TC) bakal segera digelar oleh jajaran pelatih timnas yang dikomandoi oleh manajer-pelatih Shin Tae-yong.

“Pastinya semua menunggu arahan pemerintah. Kami tunggu saja dulu. PSSI patuh terhadap apapun imbauan pemerintah,” ujar Indra Sjafri.

“Akan tetapi dari tim teknis sudah membuat sejumlah rancangan. Ada plan, A, B, sampai C untuk Timnas Indonesia level senior,” papar mantan pelatih Timnas Indonesia U-16, U-19 dan U-23 itu.

“Sekarang, kami lagi fokus pada persiapan timnas U-16 untuk Piala Asia U-16 2020 di Bahrain, juga Timnas U-19 untuk Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Kedua timnas tersebut sudah aktif lewat virtual training,” tuturnya.(HS)

Share This

Diincar Klub Thailand, Ini Respon Febri Hariyadi

Ganjar Beberkan Penerapan Nilai Pancasila di Tengah Corona