Persiapan Tiga Hari, PSS Siap Habis-habisan Lawan Bali United

Kiper PS Sleman Ega Rizky (tengah) saat jalani latihan. (Dok/PS Sleman).

 

HALO SPORT – PS Sleman hanya memiliki waktu singkat saat menghadapi Bali United di perempat final Piala Menpora 2021. Gara-garanya, PSS menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final, sehingga hanya punya waktu persiapan tiga hari saat bertemu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4/2021).

PSS melaju ke 8 besar setelah menang tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya di laga pamungkas penyisihan grup, Rabu (7/4/2021). Kini, Ega Rizky dkk yang menjadi juara Grup D sudah harus berjibaku melawan tim tangguh Bali United.

Pelatih Dejan Antonic mengakui PSS menghadapi salah satu tim terbesar di Liga 1. Bali United merupakan tim besar dan mumpuni.

- Advertisement -

Tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra ini juga pernah menyambar juara liga saat masih diperkuat Irfan Bachdim. Kini, Bachdim membela PSS dan laga tersebut akan menjadi reuni bagi pemain berdarah Belanda ini.

“Kami menghadapi salah satu tim besar di sepak bola Indonesia di perempat final. Tim yang punya kualitas dan pernah juara sepak bola Indonesia,” kata Dejan.

“Meski demikian, saya optimistis tim pasti akan memberikan 100% kemampuannya. Mereka akan tampil maksimal dan berharap bisa memetik hasil positif untuk lolos ke semifinal,” ujar pelatih asal Serbia tersebut.

PSS bakal tampil bukan dengan komposisi terbaik. Gelandang Bagus Nirwanto absen karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Asyraq Gufron tidak bisa tampil karena mengalami cedera.

“Mereka yang menggantikannya sudah menunjukkan kesiapan untuk tampil. Ini kesempatan untuk mereka karena bisa bermain di pertandingan ini,” ucap dia.

Bali United sendiri tak terkalahkan di penyisihan grup. Bersaing dengan Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, dan Persita Tangerang, mereka menduduki posisi runner-up setelah mengantongi poin lima. Bali United tercatat menang sekali dan dua kali bermain imbang.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.