in

Persiapan Tatap Muka Tahap Empat Di Kendal, 1.600 Guru Divaksin

Foto ilustrasi: Fasilitas protokol kesehatan yang diterapkan di SMP 2 Kendal.

 

HALO KENDAL – Dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sebanyak 1.600 guru dan tenaga pengajar mengikuti program vaksinasi, mulai Senin (31/5/2021).

Untuk PTM tahap empat tersebut, sebanyak 34 sekolah menengah pertama dan 55 sekolah dasar yang akan dimulai pada tahun ajaran baru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, nantinya baik guru maupun tenaga pengajar yang sudah mendapatkan vaksinasi, bisa melakukan pembelajaran tatap mula dengan siswanya.

Dijelaskan, dalam pembelajaran tatap muka, ada 12 sekolah yang dibagi dalam dua tingkatan.

“Enam untuk sekolah menengah pertama, kemudian sekolah dasar juga ada enam,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, menurut Wahyu, selain harus dalam pengawasan Satgas dan persetujuan orang tua, juga pihak sekolah juga harus benar-benar siap, sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan.

“Kami selalu melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Tim Satgas Covid-19 Kendal, agar guru yang akan PTM diprioritaskan vaksinasi,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu siswa kelas tujuh yang mengikuti PTM di SMP 2 Kendal, Sheila Nelisa mengaku senang bisa belajar tatap muka.

“Senang bisa belajar tatap muka, sebab sejak mendaftar sekolah sampai sekarang, saya belum pernah bertemu langsung dengan bapak dan ibu guru,” ujarnya.

Namun Sheila juga mengaku merasa tidak nyaman saat memakai masker ditambah face shield di dalam ruangan kelas.

“Kurang nyaman aja rasanya, gak enak, susah untuk bernafas. Tapi karena ini sudah menjadi aturan dan demi kesehatan, ya harus tetap dipakai,” tukasnya.(HS)

Polsek Cluwak Bubarkan Panggung Hiburan Halalbihalal di Medani

Demi Rasa Nyaman Warga, Polsek Weleri Giatkan Patroli Blue Light