Persiapan Pra-Porprov, Percasi Kendal Gelar Latihan Bersama

Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kendal, menggelar latihan bersama di Carcentro, Desa Jambiarum, Patebon Kendal, Sabtu (19/9/2020) malam.

 

HALO KENDAL – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kendal, menggelar latihan bersama di Carcentro, Desa Jambiarum, Patebon Kendal, Sabtu (19/9/2020) malam.

Kegiatan latihan bersama yang dibuka oleh Ketua KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi tersebut, diikuti sedikitnya 60 peserta yang datang dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kendal.

Ketua Percasi Kendal, Mashuri dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan latihan bersama dalam rangka silaturahmi para pecinta olahraga catur se-Kabupaten Kendal.

“Kegiatan ini dalam rangka latihan bersama teman-teman untuk menghadapi Praporprov 2021,” kata Mashuri.

Menurutnya, Kendal membutuhkan 15 atlet catur yang akan diterjunkan di Praporprov Jateng 2022 dan pertandingannya akan digelar di daerah Pati Raya.

“Saat ini kami masih menyeleksi atlet catur untuk merebut dua tiket di Porprov 2022. Kalau jumlah atlet catur yang ada cukup banyak, ada sekitar 15 atlet,” jelasnya.

Yang jelas, lanjut Mashuri, latihan bersama ini dilakukan sebagai usaha meningkatkan kemampuan atlet catur daerahnya di ajang Pra-Porprov yang digelar tahun 2021 nanti.

“Kalau target kami tidak muluk-muluk. Yang penting atlet catur Kendal dalam Pra Porprov bisa merebut tiket ke Porprov dan mengharumkan nama Kendal,” ungkapnya.

Dalam kesempatan sambutannya, Mashuri juga berharap agar para atlet bisa memperoleh perhatian pemerintah daerah.

Dikatakan, ada beberapa atlet tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional dari Kendal yang direkrut oleh daerah lain, atau ada yang diakui sebagai atlet darah luar Kendal.

“Pada tahun 2007, ada atlet catur asal Kaliwungu yang juara di kejuaraan catur tingkat SMP di Yunani, namanya Farid Firmansyah. Namun karena ikut ayahnya yang berjualan di Bekasi Jabar, akhirnya Farid ditarik menjadi atlet Bekasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi mengapresiasi diadakannya latihan bersama ini.

Menurutnya, potensi olahraga Kabupaten Kendal sangat bagus, karena banyak melahirkan atlet -atlet yang berprestasi.

“Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Pra Porprov yang kemungkinan diadakan bulan Mei 2021. Kita berharap, Percasi Kendal bisa meraih prestasi pada Pra Porprov ini,” harap Subur.

Di tempat yang sama, pembina Percasi Kendal, Alamudin Dimyati Rois yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PKB, bersama Ustadz Ali yang juga sebagai Pembina Percasi, menyambut positif kegiatan latihan bersama ini.

“Olahraga catur adalah kegemaran saya di sela-sela kesibukan. Di Kendal, catur salah satu cabang olahraga yang perlu sentuhan dari pemerintah, terutama untuk atlet-atlet yang berprestasi,” kata Ustadz Ali yang juga Cabup Kendal dalam sambutannya.

“Banyak atlet yang berprestasi tidak diperhatikan oleh pemerintah daerah. Harusnya mereka diberikan penghargaan seperti ditarik menjadi pegawai di pemkab atau menjadi karyawan di perusahaan daerah,” ungkap Ustadz Ali.

Sementara itu dalam latihan bersama tersebut, juara pertama diraih Sukma Rahma dari Boja, kemudian runner-up diraih Ahmad Basyar dari Patukangan, sedangkan pemenang ketiga diraih Nurul Huda asal Wonorejo, Kaliwungu.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.