in

Persiapan Popda Jateng 2022, IPSI Kendal Gelar Seleksi Pesilat Pelajar

Pembukaan seleksi Pencak Silat tingkat pelajar se-Kabupaten Kendal, Sabtu (14/5/2022)

HALO KENDAL – Untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraha Pelajar Daerah (Popda) Jateng 2022, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kendal menggelar seleksi atlet di SMK NU 01 Kendal, Sabtu (14/5/2022).

Kegiatan diikuti sekitar 90 atlet pencak silat pelajar dari berbagai sekolah.

Anggota DPRD Kabupaten Kendal, Mohammad Tommy Fadlurohman secara resmi membuka Seleksi Pencak Silat dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Pencak Silat Kabupaten Kendal tahun 2022 tersebut.

Pria yang akrab disapa Gus Tommy tersebut mengatakan, kejuaraan ini dilaksanakan dalam kesederhanaan sebagai ajang seleksi pencak silat antarpelajar se-Kabupaten Kendal.

“Meski digelar dengan kesederhanaan, namun seleksi ini ternyata tetap meriah,” ungkapnya dalam sambutan.

Dikatakan, 90 peserta yang mengikuti seleksi dikirim dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Kendal.

Gus Tommy meminta agar para siswa peserta seleksi menunjukan prestasi terbaik dan menjaga sportifitas lomba.

Menurutnya, pencak silat merupakan aset budaya, seni bela diri asli dari tanah air Indonesia, yang telah melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi.

“Tunjukkan prestasi, sebab dengan prestasi bisa menjadi bekal untuk kehidupan dan bisa mendatangkan rejeki. Selain itu juga bisa mengasah kemampuan intelektual, dengan kemampuan berolahraga bisa menjadi proses pendewasaan diri dan pematangan diri,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, seleksi Popda ini bisa sebagai penjaringan atlet guna menghadapi kejuaraan pencak silat, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

“Diharapkan para peserta dapat bertanding dengan sportifitas yang baik, untuk menjaring atlet potensial pencak silat yang diharapkan mampu mengharumkan nama Kabupaten Kendal di kancah nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Olahraga Disporapar Kabupaten Kendal, Ali Supriyanto juga berharap, ajang ini bisa menghasilkan pesilat-pesilat handal yang mampu membanggakan Kabupaten Kendal.

Dikatakan, meski seleksi semua cabang olahraga tidak dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Kendal, namun untuk keikutsertaan atlet di ajang Popda di tingkat Provinsi Jawa Tengah akan sepenuhnya dibiayai Pemkab Kendal.

“Meski seleksi ini tidak dibiayai, namun untuk ajang Popda, seluruh biaya akan ditanggung sepenuhnya pemerintah. Hal ini merupakan bentuk dukungan kepada cabor-cabor untuk bisa membina dan mencetak atlet-atlet berbakat untuk Kabupaten Kendal,” ujar Ali.(HS)

Semakin Erat, Bank Jateng Kembali Jalin Kerja Sama Dengan UNS

Puluhan Pelaku UMKM di Rembang Ikuti Pelatihan Tik Tok Seller