Persiapan Pelatda, Atlet Jateng Jalani Rapid Test Covid-19

Pelaksanaan rapid test atlet Pelatda Jateng di Kantor KONI, Rabu (15/7/2020).

 

HALO SEMARANG – Untuk persiapan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XX, seluruh atlet Pelatda Jateng menjalani rapid test guna pencegahan penularan corona.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, KONI Jateng melakukan rapid test Covid-19 bagi atlet Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XX di Kantor KONI, Rabu (15/7/2020) mulai pukul 08.30 WIB hingga selesai.

Wakil Ketua PanitiaTest Covid-19, dr Mahalul Azam menjelaskan, tes kali ini merupakan tahap pertama dan masih fokus lebih kepada atlet dan pelatih yang berdomisili di Kota Semarang.

‘’Tahap pertama ini direncanakan akan diikuti 165 atlet dan 59 pelatih, sehingga total 224 orang dari 25 cabang olahraga,’’ kata Azzam yang juga Kabid Kesehatan KONI Jateng di sela pelaksanaan rapid test.

Lebih lanjut Azzam menjelaskan, dalam pelaksanaan tes tersebut jumlah peserta dibagi sesuai cabang olahraga dan juga waktu kedatangan. Sehingga terhindar dari kemungkinan adanya kerumunan massa.

Kemudian petugas yang melakukan tes juga lebih dari satu, sehingga waktu tunggu masing-masing atlet atau pelatih tidak terlalu lama.

‘’Atlet dan pelatih masuk dari satu pintu, yakni pintu utama. Dari area parkir, mereka akan dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu oleh petugas,’’ kata Azzam.

Sebelumnya dalam rapat panitia, Ketua Umum KONI Jateng, Subroto mengungkapkan, pihaknya berkeinginan untuk melakukan tes kepada atlet dan pelatih Jateng.

‘’Ternyata dari pihak Dinas Kesehatan Jawa Tengah antusias menyambutnya. Karena itu, kami sampaikan terima kasih kepada Dinkes juga tak lupa kepada Bapak Gubernur (Ganjar Pranowo) atas perhatiannya kepada perkembangan atlet Jateng,’’ katanya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.