in

Persiapan Mepet, Ini yang Dilakukan PS Sleman Jelang Lawan Persija

Para pemain PS Sleman saat menjalani latihan di Jakarta. (Foto: PS Sleman)

 

HALO SPORT – PS Sleman memiliki waktu persiapan yang mepet menghadapi laga pertama BRI Liga 1. Baru berlatih beberapa hari, PSS sudah harus bersiap meladeni Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (5/9/2021). Ini yang dilakukan PSS sebelum berduel dengan Persija.

PSS menghadapi problem menurunya fisik pemain karena lama tidak menjalani latihan bersama. Pemain hanya bisa melakukan latihan mandiri karena penerapan PPKM Darurat dengan adanya pandemi Covid-19.

Saat melakoni laga pertama melawan Persija, tak ada pilihan PSS harus bergegas mematangkan persiapan. Bukan perkara mudah karena pelatih butuh minimal dua bulan agar tim benar-benar siap mengarungi kompetisi.

Pelatih fisik PSS Danang Suryadi menuturkan bila fisik pemain mengalami penurunan. Ini menjadikan mereka belum mencapai performa terbaik.

“Kondisi fisik memang menurun, namun itu tidak terlalu drastis. Meski demikian, harus diakui pemain belum kembali pada performa terbaik seperti dua bulan lalu saat latihan bersama,” ucap Danang di Jakarta, Rabu (1/9/2021).

Saat fisik belum mencapai puncak, PSS bakal kesulitan meladeni Macan Kemayoran. Kekurangan tim tersebut yang segera dibenahi pelatih Dejan Antonic. Menurut Danang, sisa waktu yang ada dimaksimalkan untuk meningkatkan performa pemain.

“Kami berharap bisa melakukan pembenahan dalam waktu yang singkat ini. Selain kondisi pemain yang diperbaiki, kekompakan tim harus ditingkatkan. Lebih dari itu adalah motivasi pemain,” ujar dia.

Danang meyakini keyakinan dan motivasi tinggi pemain bisa menutup kekurangan tim. “Ini memudahkan mereka menjalani pertandingan pertama,” ucap Danang.

Laga pertama PSS memang tak mudah. Bertindak sebagai tuan rumah di laga tanpa penonton karena mengikuti prosedur kesehatan, PSS langsung bertemu juara Piala Menpora 2021.

Namun PSS sedikit diuntungkan karena Persija pun bakal bekerja keras mempersiapkan tim. Mereka juga baru mendapatkan pelatih anyar. Saat berlaga di Piala Menpora, Persija masih ditangani Sudirman.

Ini menjadikan PSS optimistis menyambut laga pertama. Direktur Utama PT PSS yang menaungi klub PSS Marco Gracia Paulo menuturkan bila tim sudah fokus menghadapi Persija. Menurut dia semua tim memiliki peluang sama karena mereka berangkat dari titik nol saat memulai kompetisi.

“Kami optimistis di laga pertama ini. Situasi Persija sama seperti saat PSS memulai kompetisi di musim terakhir sebelum dihentikan. Hanya, semua tim punya peluang sama. Semua start dari awal atau nol. Jadi tak ada unggulan,” ucap Marco.(HS)

Share This

Pedagang Pasar Johar Belum Tahu Ada Rencana Pindahan

Ahli Geodesi ITB: Penanganan Rob dan Banjir Pesisir Jateng Sudah On The Track