in

Persiapan Kejuaraan Nasional Enduro Challege Bulan November di Kendal, Survey Track Sudah Dilakukan

Survey dilakukan oleh Ketua ISSI Kabupaten Kendal, Munawir dan pelaksana kejuaraan Enduro Challenge, Imam Wibowo, di Tourism Bike Park Kenjuran, Kecamatan Patean belum lama ini.

HALO KENDAL – Menjelang pelaksanaan Kejuaraan Enduro Challenge Bupati Cup 2022 tingkat nasional, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal, melakukan koordinasi dengan berbagai pihak.

Ketua ISSI Kabupaten Kendal Munawir mengatakan, pihaknya telah melakukan survey bersama tim pelaksana kejuaraan, di lokasi yang akan dijadikan tempat kejuaraan.

Selain itu, dirinya juga telah melaksanakan koordinasi dengan berbagai pihak untuk pelaksanaan kegiatan. Salah satunya dengan mengunjungi PTPN IX di Desa Sukomangli, Kecamatan Patean.

Hal ini dilakukan, agar kegiatan Enduro Challenge Bupati Kendal Cup 2022 yang dijadwalkan akan digelar di area perkebunan Kenjuran pada November 2022 mendatang, dapat berjalan lancar dan bisa mendapat ijin dari pihak yang memiliki wilayah.

“Saya kemarin sudah melakukan kunjungan ke Kantor PTPN IX di Sukomangli Kecamatan Patean. Saya ditemui Kepala Kantor Sucipto dan bahkan bertatap muka dengan Manager PTPN IX, Tri,” ujarnya kepada halosemarang.id, Rabu (27/7/2022).

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Munawir, pihaknya menyampaikan rencana untuk menggelar kegiatan kejuaraan kegiatan Enduro Challenge Bupati Kendal Cup 2022 pada bulan November, yang memakai area Kenjuran di wilayah milik PTPN IX.

“Alhamdulillah dari pihak PTPN IX setempat memberikan ijin kepada kami untuk meggelar kegiatan event tersebut,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kendal.

Sementara sebagai pelaksana kegiatan event, Iman Crowd Wibowo, yang juga seorang atlet dan content creator of FighTv mengaku, pihaknya sudah melakukan survey lapangan di area untuk pelaksanaan event nanti.

Dijelaskan, dari hasil.survey, untuk start ditetapkan di Mbok Gandul, kemudian turun melewati hutan Damar, sekaligus dibuat track di area tersebut.

Imam memaparkan, ada empat track yang akan dilalui oleh para peserta. Diantaranya track di hutan Damar, terus naik di sekitar pabrik cengkeh dan mengitari di area pabrik.

“Setelah itu juga ada track di belakang pabrik. Kemudian untuk track trakhir yakni dari atas sampai finish, melalui perkebunan warga. Selain itu, ada connecting antar track, karena kita harus gowes yang juga ada empat track,” beber Imam.

Disinggung soal konsep, youtuber tersebut menyebut, untuk kejuaraan ini bukan katagori Downhill tapi lebih ke Enduro.

“Yakni untuk menuju stage satu peserta harus nanjak dulu, sekitar 500 meter hingga satu kilometer keatas menuju start atau stage satu. Terus habis itu kita ke connected stage dua itu kita gowes lagi. Bisa naik bisa juga turun. Kemudian berlanjut sampai total empat track tersebut, bisa dilewati semua,” ungkap Imam.

Sedangkan untuk jumlah peserta pada Kejuaraan Enduro Challenge Bupati Cup 2022 tingkat nasional ini nantinya, akan diikuti sekitar 200 rider baik lokal maupun nasional. (HS-06)

Cegah Kekerasan dan Perundungan Anak, Ganjar Luncurkan Aplikasi Jogo Konco 

Pengakuan Babi Teman Dekat Kopda Muslimin yang Pertama Kali Diminta untuk Bunuh Istrinya