in

Persiapan Hadapi Borneo FC, Lima Pemain Utama PSIS Terancam Absen

Pera pemain PSIS menjalani latihan ringan di kolam renang di Magelang (foto dokumen Instagram @psisfcofficial).

 

HALO SEMARANG – PSIS diprediksi akan kehilangan banyak pemain saat melawat ke kandang Borneo FC, Rabu (10/7/2019).
Hal itu karena ada dua pemain yang terkena akumulasi tiga kartu kuning, serta tiga pemain yang masih dalam pemulihan cedera.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra pun harus memutar otak untuk persiapan menghadapi laga melawan Borneo FC ini.

Apalagi lima pemain yang terancam absen merupakan pemain pilar yang selalu tampil dalam tiap laga hampir dipastikan absen.

Mereka adalah kiper Jandia Eka, Fredyan Wahyu, Safrudin Tahar, Komarudin, dan Harinur Yulainto.

Fredyan Wahyu dan Safrudin Tahar dipastikan absen setelah mengantongi tiga kartu kuning.
Dalam regulasi PT Liga Indonesia tepatnya di Pasal 53 ayat 4, pemain yang menerima 3 kartu kuning dalam laga yang berbeda selama Kompetisi Liga 1 akan mendapatkan hukuman larangan bermain satu kali.

Dan setelah hukuman ini dijalani, akumulasi kartu selanjutnya akan berlaku berkelipatan saat menerima lima kartu kuning, 7, 9 dan seterusnya.

Sementara itu Jandia Eka Putera dan Komarudin harus istirahat karena mengalami cedera.

Komarudin harus menepi setelah laga terakhir karena mengalami masalah di kaki kanannya. Sementara Jandia harus mendapat perawatan karna benturan keras saat timnya menjamu Persela di Magelang, Sabtu (6/7/2019).

Kedua pemain tersebut langsung dilarikan ke
rumah sakit dan sudah diperbolehkan pulang. Mereka diprediksi tak bisa tampil pada laga selanjutnya karena masih masa pemulihan.

Sementara Harinur Yulianto yang sudah keluar dari rumah sakit sebenarnya kondisinya sudah mulai membaik dan berpotensi bisa dimainkan. Namun pemain asal Kendal ini memang harus menjalani pemulihan kondisi hingga benar-benar fit setelah terserang gejala demam berdarah dan tipus.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra menyatakan, tidak mempermasalahkan potensi absennya beberapa pemain.

“Ya kalau laga besok melawan Borneo harus absen, kami masih punya pilihan lain. Sekarang tugas kami adalah menyiapkan pemain yang ada untuk laga berikutnya,” ucapnya.

Endang Subrata menjadi kandidat untuk menggantikan Jandia. Sementara Ganjar Mukti, Kelvin Wopi, Riyan Ardiyansyah, dan Soni Setyawan siap mengisi slot yang ditinggalkan Fredyan Wahyu dan Safrudin Tahar.

Sementara untuk Komarudin dan Harinur Yulianto masih ada nama-nama lain yang siap menggantikan, seperti Shohei Matsunaga, Bayu Nugroho, Septinus Alua, dan Aldaier Makatindu.(HS)

Salurkan CSR, REI Jateng Bedah Rumah Pensiunan TNI

Tiket Dijual Mulai Rp 25 Ribu, Jeffrey Herlings Bakal Tampil di MXGP Seri Semarang 2019