in

Persebaya Harus Waspada, PS Sleman Siapkan Striker Anyar Nemanja Kojic

Striker anyar PS Sleman Nemanja Kojic. (Foto: PS Sleman)

 

HALO SPORT – Skuad PS Sleman komplet sudah dengan bergabungnya striker anyar Nemanja Kojic. Dirinya siap dimainkan saat PSS menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (29/9/2021). Ini menjadi warning bagi Persebaya agar waspada menghadapi tim yang mencoba bangkit bersama pemain baru.

Bangkit bersama Kojic. Ini seakan menjadi ‘tagline’ PSS saat kembali mengarungi kompetisi. Kehadiran eks penyerang tim nasional Serbia U-21 ini melengkapi pemain asing lainnya yang sudah ada yakni Aaron Evans, Mario Maslac dan Juninho.

Kojic menjadikan PSS kian beraroma Serbia karena sebelumnya sudah ada Maslac dan pelatih Dejan Antonic. Meski baru bergabung, namun Kojic bakal melakukan debut saat menghadapi Persebaya.

“Kami sudah siap menghadapi Persebaya. Nemanja pun bakal diturunkan. Dia adalah salah satu pemain yang berpengalaman dan pernah bermain di beberapa tim yang bagus di Serbia,” kata Dejan dalam keterangan pers, Selasa (28/9/2021).

Dejan optimistis dengan kemampuan pemain berusia 31 ini yang pernah membawa Partizan memenangi Liga Super Serbia 2013 dan 2015. Kojic juga sudah malang-melintang di klub-klub Eropa. Hanya ini untuk kali pertama dirinya bermain di Asia dan langsung bergabung dengan PSS.

Kojic diharapkan memberikan solusi di lini depan. Dirinya juga bergabung di saat yang tepat karena PSS sedikit bermasalah di lini depan menyusul cedera yang dialami striker Saddam Gaffar.

“Dia pernah bermain di tim Partizan yang merupakan juara di liga Serbia,” kata eks pelatih Madura United ini.

“Harus diakui kami ada sedikit masalah di depan karena tidak ada striker murni. Untuk kebutuhan taktik saya harus menggeser pemain seperti Arsyad (Yusgiantoro). Saya juga memainkan pemain muda yaitu Hokky Caraka yang baru bergabung musim ini,” ucapnya.

Menurut Dejan PSS sudah menunjukkan kesiapan menghadapi laga yang tidak mudah karena Persebaya juga mencoba untuk bangkit. Kekalahan 0-1 dari Madura United sudah dilupakan. Dejan mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut. Namun dia berharap tim tetap bisa bermain lebih baik saat melawan Persebaya.

Laga tersebut menjadi reuni bagi beberapa pemain PSS karena sebelumnya mereka berseragam tim asal Surabaya tersebut. Tidak hanya Irfan Jaya tetapi juga Misbakus Solikin yang pernah menjadi tulang punggung Bajul Ijo.

“Kami punya beberapa pemain mantan Persebaya. Namun kuncinya kami harus hati-hati karena mereka memiliki materi pemain yang bagus. Sekali lagi, tim yang lebih fokus dan disiplin, bisa mendapatkan poin. Dan, semoga itu adalah PSS,” kata Dejan.(HS)

Share This

Kasus Covid Anak di Jateng Tinggi, Ganjar: Surveilans Gak Boleh Berhenti

PTM PAUD di Demak, Pendidik Harus Beri Pemahaman Protokol Kesehatan