in

Perpustakaan UPGRIS Buka Peluang Mahasiswa Tulis Ulasan Wisata

Peluncuran Pojok Pariwisata oleh Perpustakaan UPGRIS.

 

HALO SEMARANG – Berbicara literasi di Indonesia, mengalami kemajuan diiringi dengan berkembangnya dunia digital. Sekarang ini, datangnya media sosial dalam kehidupan sehari-hari menjadi bukti cepatnya informasi yang didapatkan.

Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas PGRI Semarang merespon kondisi tersebut dengan membuka Pojok Pariwisata sebagai ruang baru. Ruang itu, nantinya dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk mengulas daya tarik wisata.

“Pojok pariwisata adalah program layanan baru yang ada di Perpustakaan Universitas PGRI Semarang. Tujuan dari layanan ini adalah untuk mengakomodir potensi pariwisata, kuliner, ekonomi kreatif, budaya, dan kearifan lokal yang ada di daerah asal setempat,” terang Kepala UPT Perpustakaan UPGRIS, Dr Endah Rita Sulistya Dewi, SSi, MSi dalam seremoni peresmian Pojok Pariwisata di lantai tiga gedung UPT Perpustakaan, Selasa (5/10/2021).

Rita menambahkan, Pojok Pariwisata ditunjang dengan fasilitas daring yang menjadi bagian menu di laman library.upgris.ac.id. Melalui alamat surat elektronik perpustakaan.upgris@gmail.com, mahasiswa dapat mengirimkan tulisannya.

“Kami merasa perlu merespons potensi pariwisata daerah dalam karya inovatif dan kreatif. Selain lewat ruang corner, pada dashboard web kami terdapat sub menu di antaranya berita, travelling, kuliner, video, serba-serbi, dan katalog. Contohnya, kolom kuliner disediakan untuk mengangkat tentang topik kuliner khas Semarang dan daerah-daerah lainnya yang ada di Jawa Tengah. Lalu pada kolom video berisi video-video objek pariwisata, dan tempat kuliner yang recomended bisa di kunjungi,” sambungnya.

Ia menyebut, satu tulisan dari mahasiswa UPGRIS, Asnita Andhika, misalnya. Ia menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke desa wisata Kembang Langit di Kabupaten Batang.

“Bagi kalian yang sudah penat dengan suasana kota atau bahkan sudah jenuh dengan rutinitas pekerjaan yang monoton, silakan coba berwisata ke sini, dijamin kalian akan merasakan suasana segar yang membuat rileks dan pastinya akan membuat mood anda menjadi baik,” terangnya.(HS)

Share This

Jawa Tengah di Mata Orang Papua: Masyarakatnya Ramah, Gubernurnya Merakyat

Warga Tembalang Ditemukan meninggal Dunia Di Indekosnya