Perpecahan yang Bikin Lukaku Terluka

Romelu Lukaku/dok.

 

HALO SPORT – Romelu Lukaku akhirnya mengungkapkan alasan meninggalkan Manchester United (MU) dan berlabuh ke Inter Milan pada 2019. Perpecahan di The Red Devils yang membuatnya hengkang.

Jurnalis La Repubblica, Paolo Condo melalui Express.co.uk membeberkan hal itu kepada publik.

Menurut Condo, Lukaku mengaku lelah dengan dua pemain Setan Merah, Paul Pogba dan Anthony Martial.

Pogba dan Martial sering tidak mau mengumpan bola kepada Lukaku dalam pertandingan. Dua mantan pemain MU, Alexis Sanchez dan Ashley Young, juga merasakan hal yang sama seperti Lukaku.

‘’Lukaku lelah karena Pogba dan Martial jarang mengoper bola kepadanya. Sebuah gambaran ruang ganti yang terbagi dalam beberapa grup,’’ jelas Condo.

Kini, Lukaku, Young, dan Sanchez sedang menjalani tren bagus bersama Inter di Seri A Liga Itali. Lukaku bergabung dengan MU dari Everton pada 2017.

Dia ditebus dengan mahar 84,7 juta euro. Sayang, Romelu justru mendapatkan banyak kritikan ketika berada di Old Trafford.

Selama membela MU Lukaku hanya mencetak 42 gol dari 96 penampilan di semua kompetisi. Dia kemudian memutuskan pergi selepas menghabiskan dua musim.

Bersama I Nerazzurri, striker 27 tahun itu kembali menemukan bentuk terbaiknya di bawah asuhan Antonio Conte. Pada musim perdanannya, dia mencetak 34 gol dari 51 penampilan di semua ajang.

Lukaku langsung terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Europa. Dia juga membawa Inter menduduki posisi kedua di Seri A, dan menjadi finalis Liga Europa 2019-2020.

Mantan penyerang Chelsea itu seperti menampar wajah Setan Merah. Ironisnya, saat ini MU belum memiliki striker jempolan seperti dirinya.(HS-01)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.