Perolehan Bulan Dana PMI Blora Hanya 94,5 Persen

Acara penutupan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora Tahun 2020, di ruang pertemuan Sekretariat Daerah. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Perolehan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2020 Kabupaten Blora hanya 94,5 persen dari target. Hal itu karena bulan dana pada tahun lalu itu, berlangsung pada saat pandemi Covid-19, di mana perekonomian juga ikut terpengaruh.

Hal itu disampaikan Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi SE MM, selaku ketua umum bulan dana PMI tahun 2020, dalam acara penutupan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora Tahun 2020, di ruang pertemuan Sekretariat Daerah.

Dalam laporannya, Dandim menyampaikan bahwa panitia semula memasang target perolehan sebesar Rp 551.000.000, namun hanya dapat direalisasikan Rp 520.852.000.

- Advertisement -

Namun demikian dia juga menyampaikan apresiasi pada PMI serta para sukarelawan, yang telah bekerja keras menggalang dana. Penggalangan dana tersebut dilakukan pada masa sulit, di mana pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Kami selaku Ketua Umum bulan dana PMI, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kami setinggi tingginya kepada seluruh jajaran PMI, serta para sukarelawan, yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan bulan dana PMI ini, walaupun dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” kata Dandim 0721/Blora.

Setelah menerima secara simbolis hasil dari bulan dana PMI tahun 2020, Ketua PMI Kabupaten Blora, Sutikno Slamet menyampaikan bahwa anggaran ini akan digunakan untuk pelaksanaan program tahun 2021.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja keras seluruh yang terkait sehingga bulan dana PMI tahun 2020 dapat terselenggara dengan sukses, meski di era pandemi seperti saat ini. Anggaran ini akan digunakan untuk pelaksanaan program tahun 2021, yang akan dibahas pada musyawarah kerja PMI setelah ini. ” ujar mantan Plt Sekda Blora itu.

Penutupan dilakukan Bupati Blora Djoko Nugroho, di ruang pertemuan Sekretariat Daerah, Kamis (28/1). Dalam sambutan pengarahan, Bupati menyampaikan apresiasi atas semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Selain itu, Djoko Nugroho juga menyampaikan bahwa pandemi Covid – 19 ini akan lama dan PMI akan turut berperan penting dalam hal ini.

“Pandemi covid -19 ini akan lama, kita tidak tahu berakhirnya. Saya lihat PMI akan turut berperan penting dalam hal ini, tolong berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Blora khususnya,” kata Djoko Nugroho.

Hadir dalam acara ini, Forkopimda, Kepala OPD terkait, Camat serta pengurus PMI Kabupaten Blora. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.